Dia bilang “Selamat Mencarii”

8.45 pm

I pack my bag, turn off the computer and stand up

Before I reach the exit door he said: “Yu.. pulang?”

“Yup, thanks yah” kataku sambil menengok kearahnya

……..

“Selamat mencari ya” langkahnya berusaha mengiringiku dari belakang

 

“hahaha…” sambil mematut diri di kaca pintu, aku tertawa

“lho….beneran, semoga lo temukan apa yang lo cari”

“Insyaallah”

 

**

Malam itu seperti biasa ada forum kajian rutin di kantor, dengan bahasan Kajian Tafsir Tematik Isra' Mi'raj. Tapi seperti biasa bahasan melebar ke mana- mana, dari soal terjebaknya masyarakat hanya pada seremonial, dongeng dan mitos sampai ibadah sehari-hari.

 

Alhamdulillah, gw selalu menikmati pengkajian kaya gini. Tiap pertemuan ada aja pengetahuan baru yang gw dapet. Walaupun kadang sempet minder karena pengetahuan agama temen2 gw hampir semua di atas rata-rata. Tapi memang berguna banget, secara kalo bukan di pengajian kantor kapan lagi gw sempet diskusi dan bertanya pada yang ahli

 

Gw  mengenyam pendidikan di sekolah umum, dan kadang materi yang gw pelajari cuma “untuk saat itu:” alias belajar supaya lulus ujian. Tapi alhamdulilah nilai gw hampir selalu bagus dengan sistem kebut semalam dan hilang di malam berikutnya ini.

 

Kemaren malam itu gw cerita hal ini sama temen gw.

Trus secara singkat dia mengkaji – kata lain dari mendengarkan, menelaah dan memberikan kesimpulan -  ttg kegelisahan dan keinginan gw. Hihihi…gayanya dah kaya psikiater, nanya, dengerin, corat-coret…

 

…beberapa bulan ini gw sedang dilanda syndrome takut mati, takut mati dalam keadaan ga siap menghadap Allah, tepatnya. à tapi soal ini gw ga bilang ke dia, gw Cuma bilang gw mau tau kenapa…kenapa dan kenapa.

 

Akhirnya dia bilang Carilah…dan terus mencari, tapi jangan lupa ada point untuk memulai dan berhenti: Tuhan.

Awali dengan keimanan pada Tuhan dan berhentilah pada titik semua akan kembali pada Tuhan…

 

*Err…. Jadi merinding

Komentar

  1. Thanks nof.. Ntar dateng kan?

    BalasHapus
  2. udah lama gw ga ikut pengajian......;-(

    BalasHapus
  3. Lt 16 tin.. Insyaallah tiap kamis ba'da magrib

    BalasHapus
  4. udah ketemu belom.......kalo ketemu kabari gw ya :D

    BalasHapus
  5. jd pengen cepet2 pengajian bulanan deket rumah

    BalasHapus
  6. ah senangnya pengajian kantor. di sini juga ada yu, tapi jarang dateng. ada aja yang bikin sibuk trus jadi bikin lupa deh :P

    BalasHapus
  7. hehe asyiknya di fkm klo pengajian pas jam ngantor jadilah ga' kerja ;p alias istirahat lebih laammaaaa
    apalagi klo lagi bosen atau saking mumetnya....jadi ogah kerjaaaaaaaaa pisan....

    BalasHapus
  8. @tari:
    itu mah dah bawaan orok, riiiiiiiiiiiiiiiiiiii........:lol:

    BalasHapus
  9. hush...teh..dian jgn bilang2 donks..ntar klo famous gimana?, ahyak... ;P

    BalasHapus
  10. boleh...boleh....nyok mpok barengan abang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

i could never be your woman

Biar jadi rahasia kita

Belajar lagi