Minggu, 30 September 2007

ih pagi-pagi...

Ga penting banged!

HP cdma gw rusak. Ada beberapa tuts yang dipencet-pencet ga ngaruh. Dan kemarin seharian ga bisa dihubungi, yang ada gw dikomplain karena di tlp ga bisa.... padahal emang ga ada deringnya

**
Barusan.....
cdma gw bunyi... no 021921xxxxx muncul di layar.
Tapi tiap kali gw say Halooow.... ditutup!
2 kali bo, ditelepon.
Gw pikir jangan-jangan di sebrang sana si penelepon udah halo-halo tapi gw yang ga denger jadi dimatiin.
Mungkin aja ini telepon penting.
Jadi gw telepon balik dari tlp kantor

tut.....
diangkat
"halow...." katanya. Suara perempuan, alus banget
"halow..." I said
"ya..."
"ini siapa ya?"

Klik!

ditutup aja bo!

menurut loah?
*keganggu secara lagi ngebut bikin report buat pagi ini management meeting*

Kamis, 27 September 2007

8 about me

Kena Tag dari ollie

Tag Rules:
  • Each blogger must post these rules
  • Each blogger start with random facts or habits about themselves
  • Blogger that are tagged need to write on their own blog about eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
  • Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged to read your blog.

The Assignments:


8 Random facts / habits about me:
  1. Gw menghabiskan kelebihan energi dengan senam / jalan muterin senayan sore hari pas pulang kantor. Walau kadang besoknya energi bener-bener habis tak bersisa
  2. Cleaning day mlulu.Laci meja kantor gw tuh brantakan, padahal hampir setiap minggu gw "cleaning day". Sampe temen samping gw sering berkomentar "cleaning day lagi nih, mbak?"
  3. Gw suka beli peniti di bis. Hampir tiap ketemu tukang peniti pasti beli, padahal gw jarang pake. Biasanya orang sekitar gw tau kemana musti mencari peniti, alias peniti gw habis buat memenuhi permintaan orang lain yang butuh.
  4. Gw doyan banget permen tolak angin. Jadi di tas biasanya ada stok permen ini
  5. Selimut adalah wajib buat gw kalo tidur. Mau panas atau dingin, apakah nantinya dipakai atau enggak... pokoknya harus ada selimut.
  6. Gw suka banget nasi goreng seafood, padahal alergi.
  7. Bekerja tanpa suara. Kecuali kalau lagi ngobrol atau terima telefon, dikantor gw bekerja tanpa suara. Apalagi kalau telinga udah disumpel musik. Sampe kadang kalo lembur temen gw suka ga menyadari kehadiran gw
  8. Gw suka banget dipeluk dan minum susu bear brand untuk recharge energi gw

Selanjutnya... siapa yah?...hehehe..

Rabu, 26 September 2007

Buka Puasa Bersama Milis Tamasya




Rabu, 26 sept 2007 di Bakmi GM Sarinah.

Sampai disana jam setengah 6, bareng wenny .
Yoshi dan Ervita udah menanti.
Terus kita langsung pesen makanan.
Ga lama kemuadian Gusti dan Ossi dateng dengan kostum kuning..hehe
Gw pesen nasi ayam jamur dan es teh manis plus....minuman yang pink ituw apa yah namanya, lupa :P

Pas menjelang buka Khova dateng disusul Herlin. Trus dateng Tini dan terakhir Wandah. Kita foto dan ngobrol-ngobrol.
Ternyata Khova kerja di kantor asuransi yang di pake kantor gw dan dulu pernah di gedung yang sama. Tini representative officenya juga ada di gedung yang sama sama gw. Sedangkan Herlin dan Ervita juga punya MP...hehe... langsung tukeran ID :)

Walaupun cuma bersepuluh tapi lumayan rame dan seru.
Sebelum pulang ada acara bagi-bagi doorprize.

Dan aku dapat! :D
hehehe... aku dapat voucher makan di Scoops

looking forward to meet u guys again and other milis member :)

(^_^)v

Selasa, 25 September 2007

7 miskol dari ibun

Tadi malem seperti biasa abis ta’jilan dikantor dan sholat magrib gw langsung pulang. Alhamdulillah jalanan lagi lancar, jadi Cuma 1 jam udah sampai rumah.

Setengah delapan langsung bersih-bersih, sholat masuk kamar. Matiin lampu dan HP di silent mode (firasat ntar malem bakal ada yang mengganggu tidur..hehe)

Secara badan gw lagi gak enak, jadi tidur bablas aja..
Kamar gelap dan tak bersuara.

Zzzz…….

Tiba-tiba pintu kamar gw terbuka, cahaya terang dari ruang tengah masuk.
An angel stands there.

“ya ampuun yu, mama telfon-telfon kamu…. Kirain belum pulang, kok ga ada suaranya”

Dengan ½ sadar gw raih HP di atas tempat tidur…

5 missed calls! Its Mom :P

Balik badan ke kanan, ngerogoh kantong tas ambil HP CDMA…

2 missed calls! Also from mom :P

Hehe…
Zzzz…
Tidur lagi

Maaf ya bun



Senin, 24 September 2007

Ngabuburit di Pekojan




Jadi ceritanya begini....

Gw baca postingannya Shinta (http://shintadw.multiply.com/calendar/item/10010) tentang ngabuburit di pekojan ini.

Trus gw fwrd deh ke temen2... dan berkumpulah 7 orang: Gw, Rahma (temen kantor), Wenny (temen kampus), astrid & tika (anak magang di majalahnya wenny), tari (my ex roomate) dan teh Dian (temen kantornya tari)

Jadilah kita kumpul disana jam 3...dan kita dijaiin satu kelompok.

Team guidenya Bambang alias Bams yang sepanjang perjalanan geleng-geleng kepala karena kenarsisan kita, kerjaannya poto-poto mluluw..

hehe... kelompok 5, kelompok canda tawa dan foto-foto!

Sepanjang jalan ga pernah serius deh pokoknya... Bams sampe binun sendiri neranginnya, secara yang ditanya "es cendol disini berapa harganya?" "mas bams hobby-nya apa?"
sampe pas denger musik ajeb-ajeb astrid sama tika asik2 joget...hehe

tapi biar ga serius gitu pas session kuis kelompok kita yang paling banyak maju loh...sampe mbak pembawa acaranya bilang "yang lain dong jangan kelompok 5 mlulu...

:D

*23 sept 2007

link di teh dian: http://tsuyocie.multiply.com/photos/album/8/menyusuri_pekojan_

Ngabuburit di Pekojan, Kampungnya orang Arab bersama MuSeJa

Pada sore yang cerah 23 September’07 aku dan 6 orang temanku (wenny, tari, rahma, astrid, dian dan tika) ikutan ngabuburit bareng Museum Sejarah Jakarta. Kita menelusuri kawasan bersejarah di Pekojan yang terletak di sebelah barat luar tembok kota Batavia (Jakarta Barat). Dalam sejarahnya memang tidak ada masjid yang terletak di dalam tembok kota Batavia, setelah J.P Coen membumihanguskan Jayakarta. Semua penduduk pribumi dari tempat ibadah berada di luar kota (Ommelanderi). Kunjungan kali ini, sekaligus mengisi waktu sambil menunggu berbuka puasa (ngabuburit).


Kenapa namanya Pekojan?

Menurut beberapa literatur, nama Pekojan berasal dari kata Khoja atau Kaja yang berasal dari suatu nama daerah di India yang sebagian masyarakatnya bermata pencaharian pedagang/saudagar dan beragama Islam. Biasanya para saudagar, selain berdagang mereka juga menyebarkan agama Islam di daerah ini. Menurut Prof, van de Berg dalam bukunya "Hadramaut dan koloni Arab di Nusantara" menyebutkan bahwa Pekojan sebelum dihuni oleh etnis Arab dari Hadramaut terlebih dahulu menjadi kediaman orang-orang Bengaii/Koja dari India. Salah satu kebijakan VOC (Verenigde Oosi Indische Compagnie) terhadap etnis yang -ada di Batavia adalah menempatkan mereka pada daerah tertentu berdasarkan etnisnya (Wijkstelsel). Selain itu juga VOC memperlakukan politik Pusensielsel, ketika pergi ke suatu tempat di Batavia. Dengan sistem ini penduduk Pekojan yang akan ke tempat lain harus rnembawa kartu pas jalan. Maka, sekarang ini kita kenal adanya kampung Melayu, Bali, Sunda. Jawa dan Iain-Iain. Ketika itu di Pekojan hanya terdapat beberapa orang Tionghoa, namun sekarang ini keadaannya sangat terbalik, kini mayoritas penduduknya berasai dari otnis Tionghoa.
Salah satu masjid peninggalan vvarga Koja yang terletak di Pekojan adalah masjid Al Anshor. Masjid yang pada awalnya hanya sebuah surau ini dibangun tahun 1648 M. Di beiakang masjid ini terdapat tiga buah makam orang India yang kemungkinan pendiri masjid tersebut. Namun kini banyak warga keturunan India yang menetap di Pasar Bam dan rnembuka toko tekstil serta alat-alat olah raga.


Jami'atul Khair

Pada awal abad ke-20 di Pekojan berdiri sebuah madrasah Jamiatul khair (perkumpulan kebaikan) yang didirikan pada tahun 1901. Organisasi ini dibentuk oleh All dan Idrus, keduanya dari keluarga Shahab. Perkumpulan ini menimbulkan simpati dari tokoh-tokoh Islam seperti, KH Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah), HOS Cokroaminoto (pendiri Syarikat Islam) dan H Agus Salim. Pada tahun 1903, Jamiatul Khair mengajukan permohonan untuk diakui sebagai organisasi, namun baru tahun 1905 permohonannya dikabulkan oleh pemerintah Hindia Belanda. Dari tempat inilah diperkirakan timbul ide para pemuda Islam kala itu untuk membentuk organisasi lainnya seperti organisasi Budi Utomo yang berdiri 1908. Jamiatul Khair banyak mendatangkan guru agama dari negara Islam dan juga menyebarkan surat kabar AI-Mu'yat dan majalah AI-Liwa berbahasa Arab yang menyebarkan paham Pan Islamisme di Batavia dan Nusantara. Tempat berdirinya Jamiatul Khair sekarang ini, kira-kira berada di jalan Pekojan II yang biasa disebut Masjid Ar Raudah.


Masjid Zawiah

Masjid yang kini tampak bagus dan kuat tersebut, dahulunya hanya merupakan (anggar kecil yang letaknya hanya 50 meter dari Masjid An Nawier. Masjid yang sekarang ini direnovasi total pada tahun 1980-an, sehingga kita tidak dapat melihat arsitektur aslinya. Masjid ini didirikan oleh Habib Ahmad bin Hamzah Alatas yang lahir di Tarim-Hadramaut. la mengajarkan kitab Fathul Mu'in sebuah kitab kuning yang hingga kini masih dijadikan rujukan pada kalangan kaum tradisional. Setiap bulan Ramadhan sekarang ini, banyak dikunjungi untuk shalat tarwih berjamaah dan pada hari ketiga Idul Fitri biasanya dijadikan tempat untuk silaturahmi keluarga Alatas. Sementara disamping kanan masjid ini terdapat rumah tua dengan gaya arsitektur Moor yang kini ditempati oleh keluarga Aljufri.



Masjid Ari-Nawier

Masjid An-Nawier adalah salah satu masjid terbesar bukan saja di Pekojan, tapi juga di Jakarta Barat yang menampung sekitar seribu jamaah. Masjid ini dibangun pada tahun 1760 M. Pada bagian belakang masjid terdapat makam Syarifah Fatmah binti Husein Alaydrus yang mendapat julukan 'Jide' (nenek kecil) yang hingga kini makamnya masih banyak diziarahi. Pada tahun 1850 masjid ini direhab oleh seorang komandan bernama Dahlan yang berasal dari Banten. Peningalan masjid tak hanya makam, tapi juga mimbar berukir di mihrab masjid adalah hadiah dari Sultan Pontianak yang diberikan pada abad ke-18. Masjid ini memiliki 33 tiang di ruangan shalat dan menara masjid yang menyerupai mercusuar yang merupakan keunikan masjid tersebut. Menara setinggi 17 meter tersebut berperan dalam perang kemerdekaan untuk "persembunyian" para pejuang. Dari menara ini kita dapat melihat pemandangan yang lain kota Jakarta.


Jembatan Kambing

Salah satu daerah yang cukup menarik di daerah ini adalah terdapat sebuah jembatan yang diberi nama oleh warga setempat dengan nama "Jembatan Kambing" menurut warga Pekojan kambing-kambing yang akan dibawa ke tempat pejagalan untuk dipotong terlebih dahulu melewati jembatan yang terletak di kali Angke itu. Hingga sekarang nama Pejagalan masih menjadi nama jalan di dekat Pekojan. Di kanan-kiri Jembatan Kambing hingga saat ini masih terdapat sejumlah warga keturunan Arab yang menjual daging kambing. Para pedagang ini sudah berdagang turun-temurun, ketika itu penduduknya masih didominasi oleh keturunan Arab yang umumnya senang daging kambing.


Masjid Langgar Tinggi

Masjid yang berada ditepi kali Angke ini, dibangun pada tahun 1829 dan dinamakan rnasjid Langgar Tinggi. Dinamakan demikian karena masjid ini berlantai dua dan ketika itu para pedagang yang sedang melewati kali Angke tersebut dapat langsung mengambil air wudhu di tempat ini. Memang kondisi air pada waktu itu sangat berbeda dengan sekarang ini yang berwarna hitam, bahkan ikan sapu-sapu pun engan hidup di sungai itu. Masjid ini dibangun oleh seorang kapiten Arab yang bernama Syekh Said Naum. Sebelum menjadi kapiten ia menjadi seorang pedagang yang cukup kaya di Palembang. Said Naum memberikan bantuan untuk perbaikan dan perluasan masjid Langgar Tingggi pada bulan November 1833 M. Pada waktu itu tiap Kamis malam diadakan pembacaan maulid Nabi serta pada malam ke 29 Ramadhan diadakan malam khatam Al Quran seperti kebiasaan di kota Tarim.

Selesai jalan ke mesjid-mesjid itu kita kembali lagi ke Museum Sejarah Jakarta untuk buka puasa bersama. It was Fun!


*Thanks to Mas Kartum, Mas Bams dan seluruh panitia



Akhirnya kutemukan dirimyu.. Hu..hu..hu..


DAR!!

Akhirnya lo gw temukan ditengah belantara yang sebenernya cuma di situ-situw saja.. Hohoho

Sirna sudah rasa penasaran berbulan-bulan yang sebenernya ga perlu berbulan bulan juga sih kalo aja gw lebih peka.

I found u, your personal life and everythin about you

gw rasa gw terserang AE syndrome..
Nama: ayu
Hobby: penasaran! :P

*sumpah ga penting, tapi excited ajah ^_~

Jumat, 21 September 2007

Bu Rudi! :P


Tadi siang..
"saya punya bu rudi banyak nih, sapa mahuu?" kata manaherkuw
"akuuw mau, mbak!" kataku

Loh kok ga ada yang ngacung lagi, cuma gw dan yang lain pada ngelihatin. hehehe
Rupanya suara gw kekencengan, terdengar sangat bersemangat.. hihi, jadi malu
Tapi siapa sih yang ga bersemangat kalo denger bu rudi..

buktinya pas gw udah menuju meja manaherkuw, yang lain ikutan tuh

Pokoknya kalo ada anak kantor gw yang dari Surabaya, sambel bu rudi oleh-oleh yang ga boleh ketinggalan

Selasa, 18 September 2007

Ieling wed




Sabtu lalu gw dan temen-temen datang ke pesta pernikahannya our best friend ieling & rudy.

Acaranya lumayan seru. Dari mulai Rudy yang nongol tiba-tiba sambil bawa bunga dan nyanyiin lagu I finally found someone buat ieling, sampai acara lempar bunga buat para lajang... tapi ini yang dilempar bukan bunga, melainkan boneka babi..hohoho...

Seru... secara gw banci kondangan, jadi asik sendiri maju buat foto2in prosesinya.
Disana juga ketemu rekan-rekan MP (halah!)
hehe...

Minggu, 16 September 2007

Ibun Day..

Sambil mengusap-usap mata kulangkahkan kaki keluar kamar.
Kulihat ibun baru selesai senam di depan TV.

"masih ngantuk?" kata ibun dengan senyum paling manis sejagat raya melihat anak gadisnya muncul dengan rambut awut-awutan.

"nyalon yo, mah?" I said
"mm...Pingin sih, tapi mama males keluar" she said
"ga boleh males mah, Yo!"
"jam berapa?"
"jam 9 berangkat yah? Di traktir deh.."
"ya udah mama masak dulu.."

hehehe.. senyumku mengembang sambil mengikuti ibun ke ruang makan.

Sang supermom kemudian menuju dapur dan asik sendiri disana. Sementara gadis berambut awut-awutan duduk di kursi meja makan. Terdiam sambil dalam hati mengucap mantra pengumpul nyawa

Kutuang teh hangat dari poci yang sudah disiapkan Ibun sebelumnya.
Ga berapa lama Ibun bergabung, duduk di sebelahku sambil mengaduk jamu yang ia buat di dapur.

And we talk.
Dari mulai bahas Ibun yang akhirnya menyimak versi lengkap video clip "gantung"-nya Melly sampai ngomongin aktivitas lari soreku di senayan
Dari ngebahas lagu yang di posting contact-ku di MP sampai ke pengalaman Ibun jaman kuliah di semarang dulu.

I admit we barely have time to spend together, to have a quality time or just to chat.
That role was done by my sister. But ever since my sister gets married, i guess i have to make sure Ibun not loosing a girl friend to share.

Alhamdulillah I have good friends. When ever I need to share, I just share with them. When I need to have fun or just skip away a bad day... I just hang out with them. Go to salon, watch movies, shopping, hang out at coffee shop or just chat over the phone.

Till one day I realize, hey... why not spend those fun girly things with Mom. hehe

***

Beberapa jam kemudian  sampailah kami berdua di salon berinterior serba hijau.
Ibun memilih luluran, meni-pedi dan creambath, sementara aku ear candling selain luluran.
Ibun suka banged meni-pedi, mungkin karena udah ga punya waktu lagi buat merawat sendiri kuku-kukunya, paling cuma di potong aja. Kalau creambath katanya biar kepala terasa lebih enteng.

hehe... emang biasanya berat yah, bun?
Iya siy kalo setiap hari harus mengurusi bawahan-bawahan yang badung di kantor dan anak2 yang gak kalah badung di rumah

Ibun seems enjoy the treatment.

Ga terasa udah 2 jam. Pantas naga-naga di perutku udah mulai teriak histeris...

We stop in a restaurant, ordering yakiniku.
Dan disana kami kembali bercerita tentang apa yang terlintas dikepala.

Ibun lalu memencet tombol-tombol di telepon genggamnya. Rumah. Rupanya mengecek apakah Nda dan adikku sudah makan siang.




Somewhere in August

Senin, 10 September 2007

Ada ga siy obat flu yang ga bikin ngantuk?

Please help.

Flu dan batuk gw makin merajalela. Tapi gw ga berani minum obat secara takut ngantuk sementara kerjaan banyak yg musti di kebut..

Ada ga siy obat flu yg ga ada efek samping ngantuknya?

Srat srot srat srot huk huk huk mluluw niy di taxi otw to cakung :(

Sambara di Jakarta! :D

Beberapa hari yang lalu gw liat banner iklannya di depan mesjid Pondok indah.. tapi karena cuma sekilas jadi gak ngeh banget.
Ternya bener... Sambara rumah makan sunda di Bandung membuka gerai keduanya di daerah cipete, jakarta selatan.

Sambara atau samara dalam bahasa sunda artinya bumbu.
Deretan lauk disajikan diatas rak panjang, kamu tinggal tunjuk yang mana yang kamu mau :P

Seperti gerai sebelumnya interior disini juga beraksen kayu, batik dan bambu yang berdesain modern minimalis.

Slruuup.. Jadi pingin kesana

Sambara
Jl.Cipete Raya no.14
tlp. (021) 98266357, 7691427

Drive to Southern


Hari Kamis Dee kirim email, subjectnya: Drive to Southern.
Rupanya ritual makan siang rame-rame kali ini di Jakarta coret hehe alias di rumah dee di daerah depok 2...

Udah lama banged ga ke depok, kangen juga
tapi secara acara ini sabtu siang, jadi ga jadi kangen depok deh..  *langsung ngebayangin macetnya margonda di hari sabtu plus macet karena mataharinya ada DUA!!

Mendekati jam makan siang ge berangkat bareng fajar dan rahma, jemput neng lela dulu di kemang...trus langsung cabut ke TKP

Jauh? yup.
Disepanjang jalan margonda gw jadi guide (*kaya di taman safari)
"tuh. di sebelah kanan es pocong, pas diseberang kober... esnya mayan enak ada es setan merah...de-el-el"

"nah yang di depan ituw kafe Zoe, ada book cornernya...makannya mayan tapi porsinya ketjil"

.............
dan akhirnya sampailah kita disana...langsung disambut burung kakaktua-nya dee yang baweeeeeeeeeellllll banged teriak2 mlulu "kakak....kakak...."

sambutan kedua....deretan kue-kue.... slrup... hehe
sambil nunggu yang lain dateng kita foto-foto dulu. Pas udah lengkap langsung deh kita menyantap hidangan pertama lontong cap gomeh...
 
foto-foto lagi...
 
lalu hidangan kedua mpek-mpek dan pencuci mulut puding coklat

gembul banged deh...
 
makan siang rame-rame terakhir sebelom puasa