Selasa, 27 November 2007

Bikin karikatur dan main gasing di Adira KKN




makan...makan dan makan...
dari mulai mie aceh, roti jala, gudeg, papeda sampe mie kepiting ada di sini. :D

Abis makan gw dan rahma mencoba bikin karikatur di stand depan gudang dolanan.... hasilnya mirip ga menurut lo? :P

nyobain gasing yang dari bambu juga, ternyata asik :)

si rino kemana yah?

"yu kemarin nonton doraemon ga?"
"apa tuh?"
"itu.. film tentang kucing ajaib dari masa depan yang bisa ngeluarin benda2"
gw mulai membayangkan visualisasi kucing berbentuk biasa yang jauh sekali dari doraemon.

Lalu rino bercerita dengan serunya dan otak gw ikut berpetualang di ceritanya dengan visualisasi yang salah
...hehehe

Sampai beberapa tahun setelah percakapan itu akhirnya gw kesampean nonton doraemon. secara minggu pagi gw ga pernah ada di rumah. Dari ikut les gambar kak alex (muridnya pak tino siddin) di sarinah thamrin sampe ngibing di seputar monas pas pemanasan sebelum latihan karate dimulai.

Pas gw akhirnya liat film itu sendiri gw ga pernah punya kesempatan buat disscuss sama Rino. Udah keburu pindah sekolah bo, dia...

Beberapa waktu yang lalu temen sd gw si puti tiba-tiba nanyain rino.
"yu lo inget rino ga? tetanggalo di merdeka barat yang rumahnya deket gereja?"
Kayanya hampir semua temen SD gw di kebon sirih 05 sudah "ditemukan". Bahkan kita sudah membuat reunian beberapa kali. Tapi iya juga ternyata si rino ini tak jelas rimbanya.

Hari gini mencari orang paling gampang search di Internet. Mungkin nyangkut di FS -which everyone whos anyone has it- atau di blog atau di mana gitu. Soalnya gw pernah search for my name and i found me *halah*.

Tapi aku tidak menemmukan rino sama sekali. Apakah dia tidak berkecimpung di dunia maya, atau sudah ganti identitas <-- hiperbola :P

Senin, 26 November 2007

Handphone dan napak tilas hidup

*Agak geli sendiri kenapa judulnya begitu

baru aja pulang dari nonton quicky express di PS bareng tina, wenny, ipul, nat dan tommy. Sampai rumah adik gw udah nodong HP gw. Lungsuran. Secara gw pake hp nyokap dan dia kebagian 3230 gw.

Gw janji akan kasih HP itu besok pagi, setelah semua bukti kejahatan gw hilangkan dari hp ini.
first phone book. Sip, dah di transfer.
Second, galery. Foto2 langsung gw delete, karena sebelumnya dah di transfer.
Lalu sms...
sebelum delete all gw sempatkan baca2 dulu. Kali aja ada info yang musti di keep kaya alamat atau no rekening.

whooo...ada 800an sms di inbox.
Sms paling buncit diterima tgl 1 april 2006, from my ex bf after we had a big fight. Ga inget kalo gw masih nyimpen sms ini, secara kalo angka sms di inbox sudah sampai 700an biasanya langsung gw cleaning.
Sms berikutnya ada password komputer temen samping gw waktu lembur malem dan gw terpaksa harus ambil data yang di sharing dari komputernya.
Trus ada ucapan ultah tahun 2006 dan 2007 dari orang2 yang istimewa buat gw.
Yang sms tengah malem sampe yang telat ngucapin.. hihihi

sms yang bikin gw tertawa geli dan jadi sedikit napak tilas adalah 2 sms berurutan dari org yang sama (di hari yang sama cuma beda beberapa jam)
 sweetheart I totaly forget your Birthday :(
lalu..
 Happy Birthday dear. I'm sorry its too late, buat at least we celebrate it differently


.............................................................

hehe...jadi inget how we celebrate my 25th bday


Lalu ada sms dari kakak gw, tgl 30 May'07 yang isi-nya cuma "Barakallah"..... hehe... rupanya ini pas gw ngabarin mulai hari itu mo pinjem koleksi jilbabnya yang ditinggal di rumah buat gw pakai sampai gw punya jilbab sendiri.

Terus ada ucapan selamat idul fitri yang unik-unik, ada sms sedih dan bahagianya temen2 gw. Ada sms pembangkit semangat dari best friends dan gebetans

dan yang paling banyak.... apalagi kalo bukan sms report jualan dan report pameran dari AE daerah. Menandakan hidupku yang ga bisa jauh2 dari handphone, report dan AE


................SEkarang sudah di DElete semua.........................

Kamis, 22 November 2007

Banyak jalan menuju YM

"psst...psst..." kata bos kuw <-- bisik2 mencurigakan
"ada apa?"
"YM lo bisa ga?"
"blm cek, bentar buka dulu.."

........ duweng...!! Ga bisa, dah di coba berkali2 page cannot be display mluluw.
Padahal selama ini gw (dan bos gw) YM-an pake meebo, secara ber YM di Internet Explorer ilegal disini.
Waduh, kalo meebo di blok juga apakabar?

ugh... bete ga bisa chat seharian
akhirnya login dari HP pake agilemobile.


Beberapa menit kemudian...
bos ku mendekat sambil nunjukin selembar post it
"coba pake ini deh....hohoho.. "

www.koolim.com, webmessenger.yahoo.com sampe verticalimits!
akhirnya pake koolin, walaupun tampilannya rada hemat dan ga bisa customize status alias statusnya yang standart doang.

Rabu, 21 November 2007

Poster filmnya udah keluar :D

 

Barusan login di Friendster (hari gini masih mainan FS?) hehe...
Liat headshot temen gw, kok poster film. Sudah jadi aktorkah dia? 

Langsung klik and view his profile, penasaran film apa sih?

Bo! Ayat-ayat cinta!



Directed by Hanung Bramantyo.
Udah lama sih denger kabarnya, tapi ga tau perkembangan novel yahud ini saat digarap ke layar lebar.


* Fahri Bin Abdullah Shiddiq: Fedi Nuril.
* Maria: Rianti Cartwright
* Aisha: artis mesir asli (ga nemu namanya).
* Noura: Zaskia Mecca
* Nurul Azkiya: Melanie Putria Dewita Sari

Ga sabar nunggu filmnya keluar

dan ternyata temen gw masih bergelut di oil company-nya dan tidak menjadi aktor...hehe kirain

Selasa, 20 November 2007

Have u cry lately?

Dear my roomy,

Tiba-tiba akuw kangen sekali
kangen sama kamar kita, sama ikan-ikan kita… mojo, jojo, dan entah siapa lagi (lupa) yang sudah mati semua.
Ikan-ikan itu berjasa yah neng…biar lah mereka mati sebagai pahlawan (halah)
As our therapist, actually

Aku kangen sekali pingin tidur siang di hari sabtu yang sepi, dengan angin semilir yang meninabobokan
Bahkan, aku kangen sama berisiknya tetangga-tetangga kamar kita yang masih abg, yang biasa aku jutekin kalau mereka udah mulai nyebelin.

Aku kangen chicken sandwich-nya café buku
Kangen nasi goreng Singapore-nya tante
Kangen indomie goreng-nya bu Juju
Kangen sayur kikilnya easy corner
Kangen surabi aneka rasa yang suka kamyu bawa…(hohoho, otak ku isinya Cuma makanan)


Aku ingat saat pulang kemaleman karena kelamaan nonggrong di warung aceh sama anak2
Maap yah neng, kamu jadi harus bukain pintu...


Most of all, aku kangen menangis di malam hari

Kamu masih rajin sholat malam yah?
Hehe…aku cuma kalo kebangun ajah
Jadi jarang “ngadu” deh


Tadi siang tiba-tiba butiran air mulai menetes… cengeng ya, neng..
Buru-buru ngelap pipi dan ujung mata, belaga ga ada apa2


akyu lagi sedih


Jadi inget dah lama banget ga nangis


Sabtu, 17 November 2007

i thought this only happen in novel :)


Gw sengaja memilih tempat duduk tidak di depan.
Sedang autis

Gimana enggak? malamnya baru balik jam 11 setelah bertempur seharian dan ga langsung tidur. Jam 5 pagi udah di bangunin. Nda yang pagi itu bertugas jadi saksi, sepertinya lebih heboh dari pengantinnya sendiri


Makin autis dan memutuskan menjauh ketika pertanyaan sodara2 menghujam *hiperbola bgt*
mirip iklan rokok di tivi

"kapan nyusul mbakmu?",
"mana calonnya? Kok ga dikenalin?"

hohoho
perasaan kakak gw br married 7 bulan yg lalu..

**
Pengantin wanita baru dipertemukan dgn suaminya ketika ijab kabul sudah dinyatakan sah.

Sambil kriyep2 dan menyimak MP di layar hp... Gw mendengar pengantin pria berbicara...

"Saya ingin memberikan hadiah untuk ibunda, mama dan myra istriku. Terima kasih ibunda dan mama atas segalanya, semoga sehat selalu dan saya bisa diterima dikeluarga mama. Untuk myra semoga ini bisa menjadi bekal kita berumah tangga."

Lalu ia melantunkan hafalan surat ar rahman dengan fasihnya.
Ibunda pengantin pria yg hari itu hanya diizinkan 6 jam keluar dari rumah sakit untuk menyaksikan akad nampak tertunduk, menangis.

Haru.
Thats what happen.
Semua terdiam, beberapa hadirin tampak berkaca kaca.
Termasuk gadis autis berkebaya pink yg duduk tidak di depan

Kamis, 15 November 2007

Bung Hatta Dan Kisah Sepatu Bally

Nice article from nat :)

PADA tahun 1950-an, Bally adalah sebuah merek sepatu yang bermutu tinggi dan tentu tidak murah. Bung Hatta, Wakil Presiden pertama RI, berminat pada sepatu Bally. Ia kemudian menyimpan guntingan iklan yang memuat alamat penjualnya, lalu berusaha menabung agar bisa membeli sepatu idaman tersebut.

Namun, uang tabungan tampaknya tidak pernah mencukupi karena selalu terambil untuk keperluan rumah tangga atau untuk membantu kerabat dan handai taulan yang datang kepadanya untuk meminta pertolongan. Hingga akhir hayatnya, sepatu Bally idaman Bung Hatta tidak pernah terbeli karena tabungannya tak pernah mencukupi.

Yang sangat mengharukan dari cerita ini, guntingan iklan sepatu Bally itu hingga Bung Hatta wafat masih tersimpan dan menjadi saksi keinginan sederhana dari seorang Hatta. Jika ingin memanfaatkan posisinya waktu itu, sebenarnya sangatlah mudah bagi Bung Hatta untuk memperoleh sepatu Bally.
Misalnya, dengan meminta tolong para duta besar atau pengusaha yang menjadi kenalan Bung Hatta.

"Namun, di sinilah letak keistimewaan Bung Hatta. Ia tidak mau meminta sesuatu untuk kepentingan sendiri dari orang lain. Bung Hatta memilih jalan sukar dan lama, yang ternyata gagal karena ia lebih mendahulukan orang lain daripada kepentingannya sendiri," kata Adi Sasono, Ketua Pelaksana Peringatan Satu Abad Bung Hatta. Pendeknya, itulah keteladanan Bung Hatta, apalagi di tengah carut-marut zaman ini, dengan dana bantuan presiden, dana Badan Urusan Logistik, dan lain-lain.

Bung Hatta meninggalkan teladan besar, yaitu sikap mendahulukan orang lain, sikap menahan diri dari meminta hibah, bersahaja, dan membatasi konsumsi pada kemampuan yang ada. Kalau belum mampu, harus berdisiplin dengan tidak berutang atau bergantung pada orang lain. Seandainya bangsa Indonesia dapat meneladani karakter mulia proklamator kemerdekaan ini, seandainya para pemimpin tidak maling, tidak mungkin bangsa dengan sumber alam yang melimpah ini menjadi bangsa terbelakang, melarat, dan nista karena tradisi berutang dan meminta sedekah dari orang asing.




Qurban untuk korban bencana


ACT memfasilitasi aksi “pengorbanan” Anda melalui program QURBANKU untuk korban bencana.

Berqurban dengan tujuan wilayah distribusi yang fokus di lokasi bencana diperuntukkan bagi para korban bencana yang hingga saat ini masih harus bertahan hidup dalam kondisi kekurangan dan cengkeraman kemiskinan.

3 Manfaat Lebih dan Nilai Tambah QURBANKU untuk korban bencana;

Multi Target ; Tidak perlu bingung memilih kepada siapa hewan qurban Anda akan disalurkan. Sebab di lokasi bencana, pequrban akan mendapatkan semuanya; korban bencana, anak yatim, fakir miskin, janda dan kaum dhuafa lainnya.

 Pemberdayaan Berkelanjutan ; Pequrban/donatur tak sekadar ‘beli putus’ demi menggugurkan kewajiban berqurban, melainkan secara otomatis turut memberdayakan ekonomi para korban bencana yang berusaha mempertahankan hidup dengan menjaga amanah sebagai mitra “Lumbung Ternak” ACT.


Ekspresi Kemanusiaan Sejati ; Pequrban/donatur dapat mengekspresikan rasa pedulinya dengan terjun langsung ke lokasi penerima qurbannya, dengan bergabung sebagai relawan (volunteer) bersama MRI (Masyarakat Relawan Indonesia).
Harga hewan qurban:

- Kambing/Domba (+/- 25 kg) Rp. 775.000,-
- Sapi/Kerbau (+/- 200 kg) Rp. 5.750.000,-

Rekening QURBANKU atas nama AKSI CEPAT TANGGAP:

- BCA 676 030 3133 (swift code: CENAIDJA)
- Bank Syariah Mandiri 004 011 9999
- Bank Mandiri 128 000 4555 808
- Bank Muamalat 304 002 2915
- BNI Syariah 0096110239

(Cantumkan nama pengirim dan nama pequrban)

Atau langsung ke kantor ACT:

Perkantoran Ciputat Indah Permai, Blok B-8
Jl. Ir. H. Juanda No. 50, Ciputat 15419

Informasi dan layanan jemput:
ANDHIKA
021-7414482 ext 108
021-7061 4482
Email: qurban@aksicepattanggap.com
www.aksicepattanggap.com

 

“Maka laksanakanlah shalat karena Tuhan-Mu dan berqurbanlah (sebagai ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah)” (Al Kautsar : 2)

Rabu, 14 November 2007

Kenduri Kuliner Nusantara

Start:     Nov 24, '07
End:     Nov 25, '07
Location:     Gedung Arsip Nasional
Ada es tape uli, nasi uduk, gabus pucung, bir pletok, rujak cingur, nasi jinggo.....slruuup... :P

Temukan Petualangan Kuliner Penuh Nostalgia dan Cita Rasa Aseli Tanah Air
Kunjungi, ADIRA Kenduri Kuliner Nusantara 2007

Gedung Arsip Nasional
Jalan Gajah Mada no 111, Jakarta
Tiket Box : Rp. 20.000,-

Sabtu, 24 November 2007, Jam 09.00 - 21.00
Minggu, 25 November 2007, Jam 09.00 - 17.00

Ada demo masak Bondan Winarno
Ada happening Art Utensils Music Performance, Balloons field, Marawis..

Info Lebih Lanjut,
Silakan Buka Curhatan Kami di adirakkn.wordpress.com
Atau Telepon: Wasis 021.93460583 - Suhud 021.68375203 - Ita 0811181762

Selasa, 13 November 2007

Kota Pati




Hari ketiga mudik lebaran kemarin aku ga kemana-mana.
Bangun subuh, langsung jalan cari sarapan gandul berdua mama.
Sempet mampir minum jamu. Tukang jamu disini pake sepeda... jadi ga capek dia.... hehe
Trus ke perempatan jago. Disebut perempatan jago karena ada gambar jamu jago di atas gedung di perempatan itu.

Lalu kami ke pasar, beli pisau (saja) 5 pcs buat persediaan 1 tahun di rumah. Ga tau kenapa di rumah pisau selalu ketelingsut (alias gak tau ngilang dimana)
pulangnya kita lewat mesjid agung di alun-alun pati.
Trus lewat makam Tondonegoro, yang namanya diabadikan buat nama jalan di sana.

Sesampainya di rumah langsung ngoprek di kamar eyang. Di dinding kamar eyangku di pasang semua foto cucu beliau.
Eh, ada foto aku dan kakakku... :)
Foto waktu balita, bergaya dengan kain dan kerudung.

Akhirnya datang juga... :D

awalnya aku browsing, trus liat baju yang lucu ini.... akhirnya memutuskan pesen yang warna coklat


nat juga nemu baju yang dia mau, dan kita pun pesen berdua.

Tapi sempet ada trouble dengan pengiriman barang. Karena red line, barangnya tertahan di cukai lamaaaaaaaa banget. Sempet deg-degan juga "kok lama banget nyampenya"
Nat pun menghubungi si penjual, dan dia berusaha meyakinkan.




tadi sebelum makan siang, nat tlp, "ada di depan..." katanya

huaaaaaaaaaaa...... kita berdua langsung lompat-lompat kaya anak TK, menuju ke meja resepsionis.
hehehe....

temankuw yang satu itu emang ekspresif banged deh


Alhamdulillah, akhirnya barangnya sampai dengan selamat..

hehe...