Senin, 31 Desember 2007

aduh.... lupa nih

Baru saja selesai ngobrak-ngabrik tumpukan vcd di meja TV.

Gara-gara liat Nagabonar jadi 2 di SCTV, jadi inget "dimana yah VCD naga bonar gw?"

Hadoooh... ga ketemu!!

Terakhir dipinjem, abis itu udah dibalikin blm yah?

Kayanya udah, trus kalo ga salah ada lagi yang pinjem. Tapi siapa yah?

Grrrrrr...... kesel sendiri, kok bisa lupa. Tau gitu kan gw catet, siapa aja yang minjem, trus balikinnya kapan *emangnya rental pisidi?* :P

Sama aja kejadiannya kaya charger Nokia gw yang hilang entah kemana.
Gw memang sengaja naro charger di kantor biar ga harus pinjem ke orang kalo batere gw abis.

Eh yang ada charger gw malah jadi langganan dipinjem yang lain.

Gw sih ga pernah keberatan asal pas gw butuh itu charger ada di gw.
Nah, secara HP gw yang sekarang baterenya ga cepet abis, jadi jarang ngisi ulang.
Jumat kemarin, pas tiba-tiba habis...... charger gw ga ada di tempatnya.
Gw telfonin oknum-oknum yang biasa pinjem, semuanya ngerasa udah balikin.
Ada yang pake ngotot segala bilang enggaknya, lah gw ngomongnya baik-baik kok *sigh*

Ya udin, akhirnya gw cuma berharap, -yang khilaf lupa balikin charger gw- bisa sadar dan label nama 'ayu' di charger gw ga di copot.

Gw yakin bakal balik sih, soalnya dulu pernah kejadian gini juga, berminggu-minggu ilang.
Eh ga taunya itu charger nongkrong di laci si oknum peminjam *sigh*

Naga bonar, charger dan satu lagi buku gw "he's not that in to you" gw juga ilang.
Kalo yang ini udah lama, dan sampai sekarang gw masih penasaran siapa siy yang belum balikin? Udah gw tanya semua orang ga ada yang ngerasa pinjem.

Gw udah bongkar buku2 di kamar gw, dan di laci kantor.
*kesel deh*
Secara itu buku bagus. :(

Selasa, 25 Desember 2007

Ada yang mo pasang kawat gigi?

I found my doctor by googling

Tanggal 22 December kemarin 1 tahun sudah gw pakai kawat gigi.
Kata dokter sih perkembangannya lumayan pesat. Tapi gigi bawahnya agak lambat menarik dan merapat (alhasil masih ada rongga di gusi gw).
Mungkin karena rahang bawah gw keras banget heheh...*ini sih versi gw*

Keinginan pake kawat gigi sebenernya dah lama, dulu waktu SMP gw sempet pake yang ga permanen, tapi berhenti di tengah jalan karena gw ga telaten.
Dulu gigi gw kaya kelinci.

Dua di depan gede banget. Plus ada gingsul di atas kanan kiri. Sedangkan gigi bawahnya berantakan maju mundur. tapi itu setahun lalu.
Sekarang dah mulai rata dan gingsulnya dah hilang.

Kalo diinget-inget proses gw pingin pake kawat gigi lumayan lama. Dari mulai ngumpulin duit sampe cari dokter.
Soal nabung ga usah diceritain kali yah, pastinya lumayan lama secara gw jaman dulu ga bisa pegang duit, bawaannya pingin belanja mlulu. hehe..


Kalo soal dokter pertama gw cari yang prakteknya deket rumah, deket kos gw di depok (waktu itu) sampe deket kantor di sudirman dan sekitarnya.
Setiap berangkat ke kantor atau ke kampus dan pulangnya, sepanjang jalan gw pantengin plang dokter gigi, liat jam prakteknya, liat dokter spesialis orto atau bukan dan liat tempat prakteknya menyakinkan apa enggak.


Di daerah depok gw dapet 2 dokter. Yang satu menawarkan minimal 9 juta untuk kasus gigi gw. Yang satu lagi.... kayanya kurang meyakinkan.
Di klinik deket rumah gw di daerah IAIN cuma bisa pasang kawat yang ga permanen, yang modelnya pake gusi tambahan di langit2 gigi, seperti yang gw pakai waktu SMP.
Trus gw sempet tanya-tanya temen gw, ada yang kasih info di RS fatmawati, ada juga yang di praktek rumahan daerah benhil.

Gw sempet denger katanya di FKG UI, mahasiswa yang ambil spesialis orto suka nyari pasien. Harganya lebih murah. So I went there.
Foto gigi panoramic, trus ngantri buat dapet dokter. Tempat ini penuh banged dan dibagi-bagi perlantai. Pertama antri di dokter gigi biasa untuk diagnosa, trus di casi surat pengantar ke bagian khusus gigi (dimana gw di kelilingin mahasiswa bukan sedang mengambil spesialis). Trus Foto di lantai 2. Terakhir gw ke spesialis orto.

Wuih, dokternya rata-rata cewek, cantik dan modis. Dengan rok dibawah lutut, rambut disisir rapih dan makeup tipis yang bikin wajah kelihatan seger (kok jadi OOT yah?)

Disana gw sempat tanya-tanya dan nunjukin hasil foto gigi, trus katanya nanti akan dikabarin dapet dokter siapa.
Ga sampe seminggu gw di telefon. Dari dokter Ryan.
Katanya gw akan di rawat dia. Tapi kondisinya ga cocok sama keadaan gw. Dia memang menawarkan harga pemasangan yang lumayan murah, 4 juta, tapi tempat kontrolnya di RSCM (jauh dari kantor) dan waktu prakteknya pagi hari (bentrok sama jam kantor). Ya udin terpaksa gw pass ajah.

Trus abis itu gw sempat di saranin temen2 kantor gw yang udah pada pake kawat gigi duluan. Mereka semua ke dokter ladokgi (RS-AL mintoharjo, benhil). Tapi again, dokternya cuma praktek pagi, dan antriannya naujubile.
Kalo mau yang malem atau sabtu, ada yang eksekutif, tapi tarifnya juga eksekutif! Satu lagi temen gw nyaranin dokter gigi. Kali ini di daerah Ciledug (jauh bgt dari rumah gw). Belum nyampe ciledug sih, tapi gw emang rada males ke daerah situ. Gw ga suka ajah daerah ciledug auranya gelap buat gw *pasang tameng sebelom ditimpuk orang ciledug*

Walaupun begitu gw tetep mencoba dateng ke dokter itu, dengan pertimbangan temen gw lisa juga mau pasang, jadi semales-malesnya gw kontrol nantinya, malesnya mungkin berkurang kalau ada temen barengan. Nama nya dokter Iman. Lulusan trisakti. Ganteng pisan bo! masih muda, dan akan segera menikah *sekarang pastinya sudah menikah* Dia buka praktek di rumahnya. Dokternya ramah dan ia menawarkan harga 4 juta buat kasus gw kalau gw pasang tahun ini, kalau tahun depan bahan-bahannya sudah naik jadi harganya pasti jadi lebih mahal. Dokter Iman pass lah.

Ga habis akal, gw googling. Pasang kawat gigi jakarta selatan itu kuncinya.
Search engine mendarat salah satunya di halaman weddingku.com. Ada satu cewe namanya lena yang pernah pasang behel sebelum ia pindah ke amerika beberapa tahun lalu. Dokternya spesialis orto, praktek di ladokgi, tapi ia buka praktek juga di jalan fatmawati. Waktu itu lena pasang 4 juta. langsung gw email dia. And surprisingly, she give quick response. Langsung di bales bo!

Dia cerita segala macem, dan gw dapet banyak info. Hari sabtunya gw coba survei lokasi, cari-cari dimana si dokter ini beroperasi. Ternyata ga terlalu jauh dari rumah gw, tapi antriannya banyaaaak banget! Sukses mengantri 2 jam buat suatu informasi. Akhirnya tiba waktu gw, gw tanya macem2 dari mulai tarif pasang, waktu konsultasi sampe biaya per konsultasi dan biaya2 apa aja yang akan gw keluarkan.

Dia memberikan harga yang lumayan diatas budget gw yang cuma 5 juta. Tapi bisa dicicil, dan waktu konsultasi fleksibel banget sama jadwal gw. Senin dan rabu jam 5 sampai 7 malem. Sabtu jam 10 pagi sampai jam 3 sore. Dokternya juga ramah dan neranginnya asik.

Kata lena, dokter heni ini suka ngobrol, jadi kita ngerasa nyaman kalo mau diskusi sama dia. Akhirnya kuputuskan memilih dia. Dan Alhamdulillah sampai hari ini lancar-lancar aja.
Konsultasi 3 minggu sekali. Awalnya ada foto rontgen panoramic (seluruh gigi dari depan) 35 ribu di RSCM dan chepalometric (dari samping) 50 ribu di Ladokgi.

Sebelum pasang kawat gigi gigi harus dipastikan dalam keadaan sehat dan bersih. Jadi gw mengalami operasi gigi bungsu yang menganggu. Trus 4 gigi gw di cabut karena gigi gw terlalu banyak buat rahang gw yang segini. 2 gigi atas dan 2 gigi di bawah.

Mind Set

Awal-awal gw pake kawat gigi berat badan gw turun drastis dan terlihat lebih tirus.
(Hampir) semua orang bilang mereka lebih suka ngelihat gw tempo dulu, yang cubby dan bergingsul. Katanya kelihatan seger. Tapi ini kan proses jadi lebih rapih. Kalo sekarang gw terlihat berantakan dan ga okeh kalau difoto, gw cuma bisa pasang mindset: Ayu, fokus pada hasil akhir, ini kan cuma proses.
Mindset ini gw pakai juga saat awal-awal gw pake kawat gigi dan mulut gw rasanya penuh, mo senyum juga ga okeh kalau keliatan gigi, jadinya mingkem ga jelas (akibatnya gairah bernarsis ria gw turun drastis).

Resiko lain adalah ngilu-ngilu yang harus gw rasakan setiap abis ganti karet yang mengencangkan kawat gw. Sampe ga bisa ngunyah, akhirnya gw seringkali makan oat meal, atau marie regal yang dicairkan pake susu. Gw juga ga bisa gigit langsung makanan buat potong, ga bisa mengoyak dan ga bisa makan sate langsung dari tusuknya (Ini ga ada hubungannya sama susuk!)
Sebenernya bisa, tapi gw sayang ajah kalo ga jaga kondisi gigi gw baik-baik. Jadinya makan gorengan atau kerupuk gw musti potong kecil-kecil biar bisa langsung gw kunyah. Bukannya ganjen, tapi antisipasi ajah, biar gigi gw ga bergeser-geser karena aktivitas gigi yang berlebihan.

Hal yang yang jadi cobaan adalah dokter orto itu pasiennya banyak banget dan satu pasien ga cukup cuma 5 - 10 menit. Bisa sampe 30 menit sendiri. Jadi gw harus rela mengantri lama, mengambil nomor dari 2 jam sebelum dokternya dateng dan pulang lagi ke rumah atau mencari hiburan selama mengantri (biasanya gw kabur ke citos dulu).

Dokter gw sih belum bisa pastiin kapan gigi gw kelar.
Mudah2an sih sebelom 2008 berakhir udah selesai.
Ada yang mo pasang kawat gigi juga?





Jumat, 21 Desember 2007

Little window




kemarin nyokap bawa permainan menyusun bangunan (semacam lego), awalnya sih untuk eksperimen permainan... akhirnya malah di kuasai anaknya *hohoho*

Begitu jadi, gw langsung keluarin miu 725 gw.
Nyobain fitur makro underwater *i know ini di darat* tapi emang fitur makronya cuma itu :P

Senin, 17 Desember 2007

Yogyes




*
09.09.05

Kami berangkat naik senja utama, kelas bisnis dari jatinegara htm 80rb.
Kebetulan gw sendiri ga pernah naik kereta ke luar kota.
Jadi ga ada bayangan sama sekali kereta bisnis kaya apa. Dan ternyata cukup mengejutkan, karena tanpa ac, kaca jendela dapat disesuaikan dengan keinginan dan pedagang bebas berkeliaran sepanjang perjalanan. kopi....kopi.... pop mie...pop mie......haduh!
Belum lagi kejutan dipagi hari, morning call pengamen waria berkebaya dan shocking make up. walah!
thanks God i'm traveling with this three angles jadi kita cuma cekakak cekikik sambil menikmati badan yang masuk angin. Ga kebayang kalo gw pergi sendirian dengan kereta ini. Bisa mati gaya.

Sampai yogya hari masih pagi. Karena sebelumnya sudah booking penginapan dari jakarta, jadi kita tinggal bilang sama mas becak kita mau kemana. Tapi buat yang mo ke yogya tanpa booking dulu, dont worry. Tinggal tanya tukang becaknya, dia bersedia nunjukin penginapan dari mulai tarif 50rb permalam sampe hotel bintang lima.

We stay at sosrowijayan. Letaknya di sebelah sarkem (pasar kembang) lokalisasi psk. Sempet deg-degan juga pas tau. tapi toh kita jarang di penginapan. cuma numpang tidur doang, selebihnya kita menjelajah yogya. Setelah check in, beres2 di kamar mungil dengan AC, TV, dan kamar mandi di dalam, kami menghubungi supir mobil yang kita sewa.

TIPS: kalau menginap di penginapan biasa, bukan hotel bintang lima, sangat penting mengecek kondisi kamar. Pintu kamar, lemari, jendela apakah kuncinya berfungsi dengan baik. kondisi kamar mandi. Dan lobang ventilasi atau apapun menghindari kemungkinan intruders atau pengintip. Cek juga. sudut2 ruangan dan kaca.

Destinasi kami pagi itu, nomor satu sarapan. Secara sudah sampe di yogya jadi ga lengkap kalo ga makan gudeg. I cant remember who got this idea, kami dengan sangat yakin menuju warung makan yu jum. Letaknya di jalan wijilan. Rasa gudegnya: Juara!! :P Kreceknya... telur dan ayam ... slruuup. Konon kabarnya Yu Jum juga buka warung di rumahnya di daerah kaliurang yang ga pernah sepi pengunjung.

Sarapan selesai langsung cabut ke taman sari. Karcis masuk taman sari Rp. 2.500 per orang. Biasanya begitu masuk kita akan langsung di dekati guide yang siap menawarkan jasanya. Kalo baru pertama kesini, guide memang perlu untuk menjelaskan bagunan indah yang di dominasi warna peach dan tosca itu. Taman sari dulu adalah tempat pemandian istri dan selir-selir raja. Nuansanya girly banged, match sama baju kita hari itu...hehehe... Selain tempat pemandian taman sari juga memiliki bagunan lainn yang berupa mesjid di bawah tanah. Katanya jaman dahulu, kalau air pasang mesjid itu akan terendam air. Lorong di mesjid itu katanyamerupakan terusan yang menyambung di pantai selatan. Lorong jalan pintas ini memang dibuat sebagai tempat penghubung sri sultan dengan nyi roro kidul.

Berikutnya ke......Pantai!!! :D Maunya sih mengunjungi pantai sundak, krukup atau krakal.. tapi apa daya, kejauhan dan hari dah mulai siang, takutnya kelamaan di jalan. Akhirnya kami mendatangi pantai yang lebih dekat. Kurang tertarik pada parangtritis yang tidak bersih kami menyambangi pantai sebelahnya: parangkusumo. Pantai berpasir abu2 ini anginnya kencang dan ombaknya begitu besar. Sepertinya sih ada larangan berenang disini. Parangkusumo lebih sepi dari parangtritis.

Setelah menjemur kulit berpanas ria di pantai kami melanjutkan dengan wisata belanja. Yup, dari mulai bapia patok, dagadu, mirota sampai pasar beringharjo.
Malamnya kami mencoba makan di warung cak Koting yang menyediakan ayam, bebek, burung dara dan empal.

**

10.09.05

Hari kedua dimulai dengan Soto kadipiro…slruup…slruup… enak banged apalagi kalau pake sate jeroan :P
Trus lanjut ke benteng vredeburg yang masih di kawasan kota, lalu ke keraton dan museum kereta.
Dari situ kami melanjutkan perjalanan ke tempat yang agak jauh: Borobudur! Yup
Gak terasa foto2 dan menikmati candi yang megah ini hari sudah menjelang sore. Waktunya makan malam. Kami memilih makan di saung-saung di Resto Boyong Kalegan. (Resto terapung macam gurih tujuh di bogor)
Selagi di Yogya ga lengkap rasanya kalau tidak menikmati alun-alun Yogya di malam hari. Kami pergi menjajal berjalan dengan mata tertutup di beringin masangin. Konon, bila bisa lurus melewati kedua beringin, keinginan kita terkabul. Dan kami membuktikan bahwa itu Cuma takhayul… soalnya gw berhasil mencapai beringin lurus di kesempatan pertama, Sementara wenny, farah dan tari harus beberapa kali baru tembus.
Harapan gw adalah lulus kuliah secepatnya, nyatanya…dari berempat gw yang paling terakhir lulus :P

Menjelang tengah malam kami kembali ke penginapan.

***

11.09.05

Hari ketiga kami sengaja bangun agak siang.
Menunggu pesanan bakpia patok datang ke penginapan, lalu kembali makan di gudeg Yu Jum di Wijilan.
Kereta taksaka yang membawa kami ke Jakarta berangkat pukul 10, jadi dari Wijilan, kami langsung menuju ke stasiun.
Bubye Yogya.

Luv to come back someday :D

Ke Semarang




*Judulnya backpacker...

26 – 27 oct 2006

Jalan-jalan berempat di semarang berbekal majalah tamasya edisi Surya Saputra :P
Thanks alot buat tamasya, kita dapet semua informasi dari sini, dari mulai peta lengkap, tempat sewa mobil sampe makanan yang wajib dicobain di semarang :D Tahu gimbal, ayam plenet, lumpia, wingko… , “tehh sipp!” :P
Hampir semua spot yang ada di majalah kita datengin... sayang ada beberapa tempat yang ga siap didatangi wisatawan atau memang ga buka di hari libur...


Kecewa juga, maksud hati mo liat museum nyonya meneer... eh, cuma bisa ketemu sama bapak satpam yang menginformasikan untuk sebaiknya datang lagi pada hari senin. Alias tutup. :(


Trus lain lagi dengan taman budaya raden saleh yang.... terlihat menyedihkan. Gedung yang katanya biasa mengadakan pagelaran wayang dan sendratari ini kotor dan tampak tak terawat. Banyak yang tidur di selasar gedungnya. Sayang banget.


Favorite place.... apa yah? suka semua...hehehe...


*Klenteng sam poo kong... megah abis!*

Klenteng ini berada dalam satu komplek yang luas, didalamnya ada beberapa klenteng kecil dan satu klenteng utama yang didalamnya lagi ada gedung batu tempat ibadah. Sayang ga bisa bawa foto ke dalam gedung batu. Di depan gedung batu ini ada relief yang menceritakan sejarah sam poo kong di Indonesia. Banyak keteladanan yang bisa dipelajari dari kaisar yang satu ini, gimana dia bisa jadi juru damai di negeri orang... mmm.... masih akan ada ga ya manusia kaya gini??


*Kawasan kota tua semarang.... bikin betah!*

Ga tau yah, banyak banget spot yang asik disini (sampe ga bisa berhenti foto-foto!). Dari mulai gedung merah, Gereja bleduk, Depan stasiun tawang... bagus banget. Yang paling gw suka, jalanan disini semuanya dari conblock… jadi rasanya homy aja (halah!) tapi ribetnya, gw jadi ga tau mana yang trotoar, mana yang jalanan mobil, bikin gw nyaris ketabrak mlulu... :( Ada cerita horor yang beredar di gereja bleduk. Konon kabarnya, taman di depan gereja bleduk itu sering tampak seorang pastur belanda yang berjalan menuju gereja dan…. Tiba-tiba menghilang!! Huaaa….


*Klenteng Tay Kak sie……. All in red*

Nice place. Arsitekturnya bagus banget. Kata mas “jet lie” yang nemenin kita keliling semarang, bulan lalu di depan klenteng ada replica kapal besar yang didisplay. Sayang ga sempet lihat. Cuma karena ini rumah ibadah, jadi kudu menghormati keluarga yang lagi pada sembahyang disini. Di sekitar klenteng ada pusat jajanan (food court) yang ga sempet kita coba, abis takut ga halal..hehe.. Disebelahnya lagi ada kali yang memisahkan klenteng dengan perumahan penduduk.


*Museum Ronggowarsito ……. I luv this museum*

Tadinya kita pikir, paling Cuma betah 15 menit di dalam museum, nyatanya……. Terlena sampai 2 jam!! Museum ini dibagi menjadi beberapa era. Dari tata surya, bumi baru terbentuk, jaman prasejarah, Indonesia dari awal sampe masa kini. Waktu kita sedang mengelilingi display kerajaan di jawa tengah… tampak beberapa orang dibelakang sambil memegang kamera, sepertinya mereka sedang meliput museum ini. “Mbak… bisa balik lagi ke sana sebentar ga, mo diambil gambarnya…” hehe… masuk TV mana niy? (teteub, banci tampil)


*Lawang Sewu….. Anggun tapi Spookey!*

Selepas mobil mas jet lie memasuki pelataran parkir, dua orang remaja berkaos oblong dan celana pendek butut menghampiri kami… “mau kedalam?”…….. oo…. Ternyata mereka guide kami hari ini. Cantik!! Itu kesan pertama yang nampak waktu memasuki ruang pertama. Dindingnya masih kokoh, rapih, tapi berdebu, gedungnya tinggi-tinggi, pintunya banyaaaaaaaaaaaak banget. Selanjutnya….. serem!!! Takut nyasar. Guide kami mulai bercerita. Katanya gedung ini dulu benteng, trus jadi penjara, trus dipakai PT kereta api, trus…. Dll. Katanya gedung ini masih suka di sewa untuk exhibition, pameran dll. Tapi ajaibnya ga ada satu pun lampu di dalam gedung sebesar ini. Katanya wisata lawang sewu buka sampai jam 3 pagi, kebayang dong wisata yang tengah malam itu wisata apa? Wisata UJI NYALI!!! Kabarnya penjara di ruang bawah tanah itu penjara jongkok! Jadi tahanan ga bisa meluruskan kaki. Tahanan dihukum mati dengan dipenggal, kelapa di dan badan dipisahkan tapi masih diletakkan di dalam penjara. Katanya sampai sekarang masih ada kepala-kepala tersebut!! Huaaaaaaaa….. Guide kami menawarkan untuk melihat ruang bawah tanah. Hii….ngeri! akhirnya cuma budches yang berani turun dan melongok ke dalam “Panjang banget mbak, lorongnya…”


Overall, sedih deh liat gedung sebagus ini ga dimanfaatkan secara maksimal. Katanya banyak besi yang dicuri orang, itu sebabnya penjara bawah tanah masih belum dipugar.

Travelers Tale - Belok Kanan: Barcelona

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Travel
Author:Adhitya, Alaya, Ninit, Iman
*Adhitya Mulya, Alaya Setya, Ninit Yunita, Iman Hidajat*

Waktu pertama baca novel ini, langsung gw tau yang mana yang ditulis Adhit...... whuih, kangen banget baca gaya tulisannya yang bikin gemes dan kocak.
Tentu saja Alaya Setya, Ninit Yunita, Iman Hidajat ga kalah oke dalam memvisualisasikan tempat-tempat yang jadi latar mereka bercerita.

Asli gw jadi pingin traveling ke luar :D *berdoa dalam hati*

**
Jusuf, Francis, Retno dan Farah bersahabat dari kecil.
Di masa SMA mereka mulai saling jatuh cinta tanpa pernah tersampaikan. Insiden bakpau membuat Francis jatuh cinta pada Retno, namun Retno dua kali menolak Francis. Farah juga memendam cinta pada Francis yang disampaikannya pada Jusuf. Menambah masalah jadi pelik, Jusuf juga sebenarnya menyayangi Farah, semenjak praktikum bedah katak di kelas biologi.


Saat dewasa mereka bekerja di negara yang berbeda.
Suatu hari Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya bahwa dia akan menikah dengan gadis Spanyol di Barcelona. Masing-masing pergi menuju Barcelona meski dengan budget terbatas dari penjuru yang berbeda dengan misi tersendiri: menghentikan pernikahan, melihat kekasih untuk terakhir kali dan mencegah yang tercinta melakukan hal bodoh!
Mereka mencari jawaban untuk pertanyaan masing-masing.

Seru, lucu, mengharukan... komplit di novel ini.

Mr. Magorium's Wonder Emporium

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Kids & Family
"Suatu hari saya pergi ke Tuscany dan menemukan sepatu yang paling nyaman yang pernah saya temukan. Lalu saya membeli sepatu tersebut cukup banyak untuk persediaan seumur hidup. And Now I'm leaving, cause these are the only shoes that left."

Itu kalimat yang dikatakan Mr Magorium pada Henry (akuntan yang di sewanya) beberapa hari sebelum dia meninggal.

***

Mr. Magorium’s Wonder Emporium adalah toko mainan yang paling aneh, paling fantastic dan paling indah diseluruh dunia. Bahkan, toko tersebut adalah toko mainan ajaib dimana semua isinya hidup – termasuk toko itu sendiri. Toko mainan serba ada itu hanya punya satu permohonan kepada konsumennya – kalian harus percaya agar dapat melihatnya. :)

Cerita ini dimulai saat Mahony (Natalie Portman) a talented piano player sekaligus tangan kanan Magorium (Dustin Hoffman) di Toko mainan memutuskan ingin keluar dari pekerjaannya di toko untuk serius bermusik.
Namun Mr Magorium justru memiliki rencana menyerahkan toko ajaib nya kepada Mahony menjelang kematiannya.

Mr Magorium tidak sakit, ia hanya mengetahui bahwa hidupnya akan segera berakhir. Maka ia menyewa akuntan untuk membereskan hal keuangan tokonya yang belum pernah sekalipun di audit sejak pertama kali berdiri.
keanehan di toko mulai muncul karena Mahony tidak percaya bahwa dirinya bisa menggantikan Magorium untuk membawa keajaiban disini. Dinding berubah gelap, mainan tidak terkendali dan ruangan menjadi kacau balau.

Mr Magorium memberikan Mahony sebuah balok kayu yang katanya ajaib.
Ditengah keputusasaannya setelah kematian Mr Magorium, justru henry (si akuntan kaku yang tidak percaya hal yang tidak nyata) menyadarkannya bahwa the magic is not in the box, but its inside you.

Pemain: Dustin Hoffman, Natalie Portman, Jason Bateman, Zach Millis
Sutradara: Zach Helm

Minggu, 16 Desember 2007

Nobra Telkomsel




Malam Jumat puji telepon. Ngajakin ikutan acaranya telkomsel hari sabtu.
Acaranya Nobra alias nonton bareng film Mr Magorium's wonder emporium. I know... panjang banged yah itu judul, dan gw juga belom pernah denger sebelumnya. Tapi karena gratisan kenapa enggak, plus dapet goody bag dari telkomsel :D

Acaranya di PIM 2, jam 9 pagi. Sementara malemnya kita abis begadang sampe jam 1 pagi..hihi
Jadinya nonton sambil ngantuk-ngantuk.

Sebelum mulai nonton ada acara games dan bagi-bagi doorprize. Syaratnya yang mo ikutan harus pake kaos nobra. Nah loh!
Puji langsung tlp gw
"djeng, lo udah ada kaosnya kan?"
*gw sibuk ngubek-ngubek goody bag gw* "ada"
"buat temen lo ga ada yah?" *langsung puji keluar studio buat ngambilin kaos 1 lagi..

hehehe... semangat banged, begitu dikasih langsung deh kita satu studio kembaran semua :P

Filmnya lumayan juga, film keluarga. Intertaining, walaupun ringan banged.
*review film menyusul

Melepas Tukik di Pulau 1000




Tanggal 25-26 Juni 2005. Persis jam 6 pagi, 13 peserta berkumpul di Jakarta Hilton hotel, menikmati hangatnya teh, kopi dan kue-kue sebelum berangkat bersama ke pelabuhan Marina Ancol.

Perjalanan ke pulau pramuka sekitar 3 jam dari ancol naik kapal Lumba-lumba.
Arusnya biasa saja, ga terlalu bikin mabok. Dengan jiwa narsis membara, rombongan kami naik ke bagian atas kapal dan sibuk berfoto ria. Tapi kami terpaksa turun karena dilarang petugas kapal :P

Sesampainya dipulau pramuka, kami dibagi perkamar. Beristirahat sejenak dan makan siang lalu mendapatkan pengarahan dari tim penjaga hutan Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Tujuan pertama hari itu ke tempat penangkaran penyu sisik yang masih berada di pulau Pramuka. Hari itu kami dapat kesempatan melepas tukik (anak penyu), jadi kami bawa beberapa tukik ke kapal kami.

Pemberhentian pertama: Pulau kotok, yaitu tempat konservasi elang bondo, burung yang menjadi maskot propinsi DKI Jakarta.

Setelah mengamati elang, kami menuju pulau semak daun untuk melepaskan tukik (anak penyu) sisik. Tukik yang dilepaskan diharapkan akan kembali ke pantai tersebut bila sudah besar.
Emang dasar pada iseng, tukiknya kami jejerkan supaya berlomba sampai ke laut duluan :P

Tukik sudah di lepas ke laut, sekarang giliran kami snorkeling menikmati keindahan bawah laut di sekitar pulau semak daun. Secara di pulau seribu ini pertama kalinya gw snorkling, jadi agak2 ngeri juga awalnya. Tapi lama2.... lupa daratan! ga pingin udahan, bawaannya pingin nyebur terus :D

Menjelang malam kami kembali ke pulau pramuka untuk makan malam. Setelah makan kami berkumpul bersama menyantap jagung bakar dan berkaraokeh.

Besoknya ada kegiatan outbound, tapi ga semuanya mau ikut....hehe, cuma yang penasaran ajah pingin mencoba titian yang tinggi2.
Yang lain lebih memilih foto session on d beach bersama fotografer tamasya Kelik Broto. :)

Sabtu, 15 Desember 2007

Home and Away

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Nakayama Miho sbg Nakamori Kaede

Ini adalah cerita tentang seorang wanita yang mengadakan trip dengan sahabat-sahabatnya 1 bulan sebelum pernikahannya. Tapi kejadian demi kejadian datang yang membuat ia tidak pernah bisa pulang. Dalam perjalanannya berusaha menuju rumah ia bertemu dengan banyak orang yang memperkaya hatinya.

Kaede akan segera menikah dengan kekasihnya, seorang businessman Jepang keturunan Amerika (bayangkan kegantengannya: tinggi besar khas cowo bule, tapi kuning langsat Jepang, sipit tapi berhidung bangir...hohoho, sayang cuma muncul sebentar) *_*

Walaupun bahagia atas rencana pernikahannya tapi Kaede punya masalah. Sudah 10 tahun ia tidak berjumpa dengan ayahnya. Saat itu ibunya sakit dan ayahnya terlalu sibuk bekerja di rumah sakit. Hingga ibunya meninggal, kaede tak pernah peduli lagi tentang ayahnya.Namun menjelang pernikahannya, adik kaede memaksanya untuk memberitahukan pernikahannya kepada ayah mereka.

Kaede beberapa kali terjebak dalam situasi yang ajaib di tempat-tempat yang belum pernah dia kunjung di pelosok Jepang. Pernah disangka dewi dari kayangan di suatu desa, karena tiap hal yang ia lakukan tanpa sengaja selalu membawa berkah, diculik mafia sampai terjebak di rombongan drama keliling.
Ia bertemu dengan orang - orang yang memerlukan pertolongannya karena sakit atau bermasalah. Kaede selalu berusaha membantu memberikan harapan dan kebahagiaan. Bagi orang-orang yang bertemu dengannya, Kaede seperti seorang peri baik hati yang pergi setelah keadaan membaik. Tapi bagi Kaede, it is not like that-all she wants to do is go home.

Film jenis ini memang cocok dijadikan serial, karena tiap episode penonton akan terus menunggu "what would happen next"

Kaede's experiences help her to find her "real self," which makes her grow as a person.

Rabu, 12 Desember 2007

@ last: selesai!

selesai.

Akhirnya novel metropop bikinan dewie sekar ini rampung juga.
Padahal ini gw beli awal tahun lalu, barengan sama 'kambing jantan'nya raditya dika,' i beg your prada' sama 'kamar cewek'nya ninit yunita.
Yang lain langsung selesai dibaca, ini doang yang butuh berbulan-bulan.
Tapi dari 4 itu yang paling mantap ya yang ini.
Gw cuma baca buku terakhir dari triloginya zona, zona@last. Dan untuk sementara tidak merasa penasaran untuk membaca 2 buku sebelumnya: zona@tsunami dan perang bintang.

Ada rasa yang tertinggal sehabis membacanya (meminjam kata-kata mbak asma nadia waktu baca cerita gw) hehe.
Mungkin karena novel ini happy ending. I always luv happy ending story. Puas. Seperti berhasil menyelesaikan suatu misi.

Dibagian akhir, ada scene si zona ini akhirnya menanggalkan egonya untuk menyatakan isi hatinya. Ia menuliskan semuanya dalam sebuah surat buat nora -si gadis mirip alicia keys- Menumpahkan semuanya dengan menghalau rasa angkuh, marah sekaligus rendah diri setelah kehilangan tangan kanannya pasca tsunami.
Menarik.
Gw pernah baca menuliskan semua uneg-uneg dalam tulisan memang bisa menjadi terapi yang bagus.


So next target: travelers tale
Semangat!!


*masih........

Senin, 10 Desember 2007

95% hormon, 5% rasional

Kemarin.


"ayu, behave!" kata2 itu terlontar lagi dari mulut bosku
hehehe... mungkin dia gerah juga melihat aku cekikikan sendiri di depan monitor..
aku online di ym.
and she knows that.
cause she is on my buddy list dan aku tidak invisible


aku sedang chat dengan aa' ..
aa' nanya aku sibuk atau enggak, aku bilang lagi sibuk cekikikan.
trus dia bilang lagi, lagi seneng yah?
aku bilang aku sedang 95% di kontrol hormon dan menyisakan hanya 5% rasional. ..
i'm having my period. Dan untungnya ga pake kram dan bete berat, cuma uring-uringan karena beberapa hari ini kok kangen berat sama si abang ganteng *hadooh i'm gonna regret my self of saying this*..

Jam makan siang aku pergi sendiri cari makan agak jauh, sekalian nabung di bank niaga nugra santana. karena jalan kaki santai dan kebetulan siang itu ga panas, aku menikmati kesendiriankuw. Jalan sambil berfikir apa saja. Mensyukuri apa saja...

Menjelang pulang tiba-tiba pingin ke plaza semanggi. Beli jaket hitam yang aku lihat di arnesio tempo hari.
Ajak nat, tapi dia nda bisa.
langsung YM wence. eh, dia mau...
wooho, asik ada yang nemenin. Belanja itu kan butuh second opinion. Kecuali kalo barang yang mo dibeli memang udah inceran lama. ..

Jam 7 sampe di arnesio langsung membidik jaket yang gw mau. Ga lama wenny dateng. trus kita makan sambil curhat ngalor ngidul..
Waktu menunjukan hampir jam 9, ketika daftar belanjaanku masih ada 2 lagi.
Segera kami sudahi makan dan cabut ke optik melawai beli softlens. Ceritanya mau nyobain yang disposables daily. Secara lately gw ga telaten banget sama soft lens dan sukses iritasi berkali - kali.
Ternyata mahal bo, untuk pemakaian 1 bulan. Sebenernya mending gw ganti kacamata baru. Di optik-optik ambassador dapet lah. Tapi berhubung sedang tidak rasional ya sud. kenapa enggak...

Lanjut ke centro. Lagi-lagi gw tergoda dengan pumpshoes highheels hitam yang tiap ke centro cuma gw liatin.
"kayanya lo dah pernah bilang pingin sepatu itu deh, blm dibeli juga?" kata wenny..
hehehe....

setelah perhelatan singkat dan muter-muter, sepatu yang gw mau dengan ukuran gw sudah tidak ada! padahal beberapa menit yang lalu gw cobain.
Gara2 muter2 liat yang lain dulu itu sepatu udah di libas wanita lain.

Peraturan no satu di dunia perbelanjaan sepatu: kalo lo suka dan ada ukurannya,, langsung grab... hhehehe... daripada gondok kaya gw...


Si mas-mas centro menciutkan hati gw dengan bilang "barusan bgt mbak lakunya".
hadooh mas ga perlu diingetin!.
Tapi dia membesarkan hati gw lagi: "ga mau yang model lain, mbak. bagus loh ini beda haknya doang lebih tinggi.... ada lagi yang no 39".

Aku pun tergoda.
“ya udah liat dulu,mas!”
klotak klotak kletuk...... dan ku putuskan ambil itu sepatu yang lucu .
yippie!..
Si 5% teriak "hadooh! konsumtip kamooh"
Tapi aku dibeli miss wence "kalo ga tiap hari gpp kali ay"


Jam setengah 10 pulang..
sampe rumah si hormon masih ngajakin ribut..energiku masih berlebih.
Liat tumpukan sepatu dan majalah rasanya ga betah.
langsung gludak gluduk beresin.... sip

Selesai beres2 langsung bersih2.. dan bersiap tidur.
Eh, waktu ngelirik novel metropop yang udah beberapa bulan ini ga kelar-kelar, gw tertarik untuk membacanya lagi. Zona @ last, tentang pemuda yang tangannya jadi korban keganasan tsunami.

Dalam kondisi normal, gw akan menyesali kenapa lewat jam 1 pagi gw blm tidur
Tapi hari ini, what so ever lah. Toh selasa tak ada kerjaan yg deadline, cuma stock count ke cakung.
Trus rabunya ambil replacement day jatah pameran, alias bisa leha-leha seharian hehehe....


What happen to hot hunk in high school?

Kemaren pagi, sasha sahabat gw jaman sma telepon..

Yu, tebak siapa anak baru di kantor gw?

Siapa?

(Dengan nada excitement yang siap meledak sasha sok misterius..) Tebak dong, mmm… lelaki dari masa lalu


mmm…. Sapa?

Seno!!!


Huaaaaa….
Oh my good.. Oh my good.. ya ampun, serius loh?


Iyah. Tadi pagi gw ama temen2 gw abis dari bawah, di lift ketemu dia. And you know what? dia langsung nyapa gw dengan sok akrab: "Hai Sha, how are you? You're working here too?"
Orang se lift langsung pada ngeliatin kita.

Trus?

Hallow…. Mentang-mentang ini English base company trus dia musti ngomong inggris gitu? Gw jawab aja baik. Iya udah lama gw disini.

Trus?
Udah gw tinggal
Lah? Trus-trus dia gimana? Kataku dengan nada you better tell me the details, girl!
Yah gitu
Lucu?
Mayan
Gondrong?
Ya kaga lah, cepak 1 senti

Ow, trus? Lucu?
gw sengaja menggoda sasha dan membayangkan mukanya jaman sma yang selalu merona merah dan jadi salting tiap seno muncul

Halah! Nanya gituan mlulu!
Hehehe...


Seno itu temen sekelas gw dan sasha pas kelas 2 sma. Kita sama-sama ada di kelas unggulan yang cowo nya rata2 biasa aja. tapi seno itu cling dan suaranya kalo nyanyi mirip sama seno yang menang asia bagus jaman sma dulu. Dan karena dia cool dan ga kecentilan kesannya jadi gimanaaaaa....gitu. hehehe...


Sasha dan temen gw indah ngefans banget sama dia.
gw? i got my own hot hunk hehehe....


Seno keterima di Jurusan hubungan internasional di perguruan tinggi negeri di .......belantara indonesia.
semenjak itu dia menghilang, ga ada kabar. eh, nongol2 disini. jadi anak baru di kantor sha, international company di bilangan sudirman yang bentar lagi bakalan dia tinggalin.
"untung nya yu, gw ga perlu lama2 lagi sekantor sama dia. I cant believe that i actually fall for that guy that time"

Ternyata si cowo misterius itu ga lagi to good to be true.
seperti cerita di chiclit, hot hunks ga akan selalu tumbuh menjadi hot guy ketika kita lepas dari highschool dan menjadi dewasa.

Dan gw udah membuktikannya,
I date my highscool hot hunk after we graduate. *wink





Kamis, 06 Desember 2007

Ber-Inul Ria Last Night


Minus Tina yang udah pulang duluan



Kalo gw posting duluan, di suruh traktir ga? :P

***
Kamis 6 dec'07
setelah rencana rencani seminggu ini, akhirnya jadi juga kita karaokean
walaupun harap-harap cemas soalnya menjelang jam 5 Jakarta udah diguyur hujan.... dan sudirman sempet banjir (dikit)

hohoho.. kamis malam kami bergoyang, ada dhani, ipul, ical, ipe, herlin, tina, wenny, yeyen dan akuw :D

Selasa, 04 Desember 2007

Diamond Girl

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Romance
Cast: Mizuki Arisa, Kishitani Goro, Tanihara Shosuke
Film serial televisi Fuji TV Jepang (11 Episode - 2003)

Dengan wajah yang cantik dan postur tubuh yang mempesona, Reika Nanjo selalu tampak cling seperti berlian. Bagi Reika, penampilan nomor satu. Di film ini Reika diceritakan kuliah di Australia untuk belajar bahasa Inggris, padahal sebenarnya alasan dia disana adalah mengunjungi salon kecantikan, and get her nails done.

Suatu hari, Reika bertemu pengacara ganteng bernama Shinichiro, yang juga bekerja di Aussie. Lalu jatuh cinta. Tiba-tiba Shinichiro harus balik ke Jepang karena dapet kerja di Maurice-Makihara Law Office, dan harus ke Jepang secepatnya. Shinichiro mengajak Reika balik ke Jepang bersamanya, and of course her answer is yes. He tells her that he'll be back for her, and they will get married.

Saking bahagianya Reika sampai memesan gaun pengantin. Pas lagi fitting, tiba-tiba Shinichiro mengabarkan bahwa dia ga bisa menikahi Reika. Secepat kilat Reika nekat balik ke Jepang untuk mencari tau.
Di telefon ga angkat, didatangi ke apartemennya ternyata sudah pindah. So, Reika nekat datang ke kantor Shinichiro.
Tentu saja ketemu dengan pengacara ga segampang itu. Setelah ditolak, Reika ga putus asa, ia malah ikutan rombongan gadis-gadis yang sedang ikut wawancara di kantor itu, Tidak disangka ia diterima!
"Now I can finally see Shinichiro," she tells herself.
Tapi ternyata Shinichiro sedang keluar kota.

Dikantor itu Reika bekerja jadi asisten pengacara bernama Kosuke Nabeshima. Pengacara jutek, kaku dan suka marah-marah.
Sementara bertolak belakang dengan Nabesima, Reika yang cantik dan modis selalu jadi pusat perhatian di kantornya.

Lucu, nyebelin dan mengharukan... itu kesan yang ditampilkan dari setiap kasus yang dilalui Reika dan pengacaranya. Ada saat Reika cemburu berat dengan pengacara cantik Shiori Sonada, yang berpacaran dengan Shinichiro.
Reika juga harus berjuang ditengah kebangkrutan keluarganya yang dulu kaya raya, sehingga ia harus tinggal di hotel murahan yang penghuninya "ajaib" semua.

Tapi memang dasar Reika gadis yang ga pernah patah semangat. Dari predikat “gadis modal tampang tapi bodoh”, ia membuktikan kalau ternyata otaknya encer dan ia baik hati, mau membela kaum lemah.

Diakhir cerita, ia mendapatkan yang ia inginkan. Menjadi wanita cantik dengan otak yang berisi dan berjuang bersama orang yang dicintainya. Dicintai melalui proses panjang: Kosuke Nabeshima, si pengacara jutek!
Ternyata kegantengan Shinichiro tidak lagi menarik minatnya. Padahal Shinichiro akhirnya mengakui kalau ia “fall for her”.


Senin, 03 Desember 2007

A Moment to Remember

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Director: John H. Lee
Cast: Jung Woo-Sung, Son Ye-Jin, Baek Jong-Hak


Waktu selesai nonton film ini saya berusaha memutar otak, sepertinya…pernah menonton film serupa…… tapi apa ya?
Sejenak saya gooling. Mmm… rupanya banyak yang bilang ini versi koreanya film notebook. Beda siy, sama bagusnya, sama touchy-nya, sama gantengnya ( si pemeran utama pria) dan si wanita sama-sama terserang penyakit Alzheimer!.
Sejenak kemudian saya kembali memutar otak, Oh My God... Wulan! Inget ga sinetron Indonesia yang diperankan Dini Aminarti? Hohoho…ternyata banyak adegan yang “super mirip”  kalau mau tau tonton sendiri.

Penyakit Alzheimer ini menyerang seorang gadis cantik Kim Soo-Jin (Son Ye-Jin ) berusia 27 tahun. Bukan Cuma cantik, tapi ia baru saja menikah. Suaminya Choi Chol-Soo (Jung Woo-Sung), seorang kontraktor (or is it mandor?) berusaha setiap hari mempertahankan memori istrinya yang hilang timbul. Anda akan mulai terharu saat sang suami mulai menempel banyak sekali post-it di rumah berisi catatan2 kecil tentang rumah mereka dan hidup mereka di rumah itu.

Film ini dibagi menjadi 4 segment dengan tema sentral terbentuknya suatu hubungan asmara yang kemudian diluluh lantahkan oleh penyakit Alzheimer.

Segment pertama, bergaya komedi romantis. Menampilkan pertemuan wanita protagonis Kim Soo-Jin dan seorang pria Choi Chol Soo secara tidak sengaja di sebuah mini market. Salah paham soal kaleng soda membawa mereka ke pertemuan berikutnya. Ternyata Choi Chol Soo adalah salah seorang pegawai andalan ayah Kim Soo-Jin. Dari sini sudah bisa tertebak, sikap acuh dan malu-malu berbuntut debaran cinta.

Di Segment kedua, Diceritakan kedua kekasih ini akhirnya menikah. Soo-Jin belajar menjadi seorang istri, namun seiring cerita ia mulai menampakkan sifat yang selalu lupa. Termasuk saat rumah hampir terbakar karena kompor menyala yang ia tinggalkan.

Pada segment ketiga, akhirnya dokter memvonis penyakit yang diderita Soo-Jin. Soo-Jin sangat takut ia akan melupakan suaminya, maka awalnya ia tak berterus terang soal ini. Tapi lama-kelamaan Chol Soo tau juga. Dan ia berusaha kuat mendampingi istrinya. Menanggapi dengan sabar walau istrinya menyapanya dengan nama mantan kekasihnya, atau saat istrinya lupa jalan pulang. Kemudian Soo-Jin terpaksa dibawa ke rumah sakit khusus penderita Alzheimer. Chol-Soo selalu menjenguknya, walau setiap kali harus memperkenalkan diri dan memakai kaca mata hitam untuk menutupi air matanya yang terus mengalir. Ada satu scene yang menampilkan Chol-soo melihat buku gambar Soo-Jin. Ia menggambar wajah suaminya. Di halaman awal, sketsanya begitu nyata, mirip aslinya. Tapi di lemar-lembar berikutnya, semakin ke belakang sketsanya semakin abstrak, sampai hanya menampilkan coretan-coretan yang tidak menggambarkan wajah… Now you imagine how hurt was that?!

Pada segmen akhir Chol Soo merekonstruksi kejadian pertama kali mereka bertemu di mini market. Mini market yang sama, hanya saja semua pemeran dalam rekonstruksi ulang ini adalah keluarga dan sahabat-sahabat Chol Soo. Cuma untuk mengembalikan ingatan sesaat Soo-Jin, supaya ia mengingat kembali rasa cinta mereka dulu yang begitu besar.



Pic from: http://www.lovehkfilm.com/panasia/moment_to_remember.htm

Minggu, 02 Desember 2007

sms penting versi mama :P

saat menonton TV dimalam hari.

..teeet-teeet...

me: "mah henfon-nya lowbat tuh"
mom: "kok kamu tau?"
me: "itu barusan bunyi"
mom: "masa?"
me:

Kuambil HP di tas mama. Ternyata udah keburu mati. Lansung tancep charger.
Rupanya ada sms masuk, tapi inboxnya dah full... jadinya kedap-kedip mlulu.
Inisiatif anak badung untuk menghapus sms yang sudah basi diiyakan mama. Otomatis aku baca satu-satu isinya, sambil dibaca keras-keras. Takut sms penting macam kerjaan kantor ikut keapus.

eh, ada sms dari aku
isinya cuma: alhamdulillah luluz :) di terima 21 Nov 2006.

Huahahahahaha.... mama beginian ngapain disimpen?
"Heh jangan dihapus, sengaja mama gak delete. Itu pas kamu sidang"
hehehe
"dari budi sama mbak mu juga ada"

Dari budi 05 Juni 2005: "Mah, aku sudah sampai di kaki gunung gede. Doain yah"

hehehe... ini sms waktu adikku pertama naik gunung gede jaman sma.

Sms dari kakakku yang disimpan mama lebih aneh lagi, dikirim waktu mbak aya berkunjung ke rumah pacarnya untuk di kenalkan dengan calon mertua.
Isinya simple tapi bikin mama deg-deg-an : "Mah, aku dilamar ibunya abang! :D"

(Need Info) Menyalurkan baju bekas layak pakai

Gals, aku butuh bantuan niy
ada yang tau ga kemana bisa menyalurkan baju layak pakai?

Semenjak ber- jilbab banyak baju-baju ku yang dah ga bisa dipakai lagi. Sebagian baju yang ketat dan lengan pendek sih sudah di bagi ke temen. Tapi tadi pas bongkar-bongkar lemari ternyata masih ada beberapa. Seperti polo shirt dan tshirt berlogo kantorku waktu jaga pameran yang cuma dipake 2-3 kali. Trus ada celana jeans dan kaos lengan pendek yang dah ga mungkin lagi aku pake. Ga banyak sih :) tapi kalau ada yang punya info kemana bisa menyalurkan tolong kabari yah. kalau bisa sekalian alamat pengiriman dan no tlpnya. di PM saja.Thanks a lot :)