Jumat, 30 Mei 2008

Sempu




Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Dalam pulau ini nyaris tidak ditemukan mata air payau.

Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perijinan.

Kusuma Agro Wisata Malang




Ksatria berkuda di padang pasir :P




Festival Komputer Indonesia dan Indonesia Cellular Show 2008

Start:     Jun 11, '08
End:     Jun 15, '08
Location:     Jakarta Convention Centre
Pameran lageee…. :P

FKI ada di Hall A dan B Jakarta Convention Centre…. dan Indonesian Cellular Show ada di sebelahnya.

Buat yang mau beli Laptop, Printer atau mau ganti Hand Phone…. Inilah saatnya hehehe

Sayangnya kali ini tetep ada tiket masuknya Rp 5000,-

Kamis, 29 Mei 2008

(Nanya) Nipu atau enggak menurut lo?

Barusan banget gw di telefon sama salah satu PT yang nawarin holiday easy card. Katanya UI alumni education card namanya.

Kartu ini bisa dipakai untuk reservasi penerbangan dan hotel dengan diskon yang lumayan dari 5 – 60%
Bisa dipakai untuk kartu diskon di dufan, EF dan fitness first.

Tiap kartu berlaku untuk 5 tahun, gratis…. Tapi…. Ada biaya aktifasi kartu 299ribu.

Awalnya gw tertarik aja sih, secara gw lagi ngerencanain trip gw selanjutnya, kan lumayan kalo bisa dapet diskon.
Gw oke-in deh katanya kurirnya mau datang siang ini ke kantor
Tapi kok pembayarannya COD dan gw harus memutuskan untuk confirm ikutan via telefon!

Huuuum….

Gw langsung googling…mencari PT ituw….... ga nemu!

Trus gw tanya temen gw yang di EF, katanya mereka ga ada kerjasama sama PT ituw.
Katanya lagi temen seangkatan gw juga pernah di tlp tapi ga ada yang confirm….karena ada dugaan penipuan.

Trus gw tlp ke Fitness First dan lagi-lagi mereka gak ada kerjasama dengan PT ituw….

Akhirnya gw memutuskan untuk cancel ajah dan gw tlp balik ke nomor yang tlp ke HP gw tadi.
Walaupun sebenernya gw penasaran….bener ga sih?

Rabu, 28 Mei 2008

Being a single mom


Gini kali ya rasanya being a single mom?
Bawaannya pingin pulang melulu ngurusin anak

Udah seminggu ini enyak babe aye mengemban tugas negara. Akibatnya gw dan ade gw harus mengurus hari kami sendiri.
Penyesuaian2 pun terjadi, perubahan rutinitas siy yg paling berasa.
Gw jadi ga tega lembur, yang ada semua kertas2 kerjaan gw bawa pulang.
Kalo udah jam 5 bawaannya pingin udah ada di rumah aja.
Ade gw juga jadi mengerem semua aktifitasnya. Yang biasanya malem masiy kelayapan sekarang pulang kuliah langsung balik.

Aktifitas pagi hari juga. Kalo biasanya gw mo berangkat kantor semua udah tersedia, tinggal sarapan dan berangkat sekarang ga bisa gitu.
Kaya kejadian hari pertama, waktu gw udah sampai kantor sekitar jam 8 ada sms masuk. Dari ade gw: "MBAK LO KENAPA GA BANGUNIN GW!!!"
Waduh gw lupa kalo ade gw blm bangun, gw kan emang ga pernah bangunin dia biasanya hehehe...

Hari berikutnya sore gw tlp dia dari kantor. Nanya mo makan apa nanti malem secara gw ga sempet masak juga
Karena dia lagi pingin makan kfc, gw suruh dia pesen duluan daripada nunggu gw sampe rumah kelamaan.
Hihi this is one of negative-positive side when mom's not around: we can have as much junk food as we likes

Hari kesekian gw telat bangun.
Gubrak..gubrak.. Abis mandi Kalap gw belum nyiapin makan siang buat dibawa kekantor.
Tiba2 ade gw bilang "gw gorengin ayam yah?" huaaaa terharuw..
Kalo dipikir siy lebih banyak dia ngurusin gw daripada sebaliknya

I miss my mom
Kalo gw jadi ibu dengan rutinitas kerja yg kaya sekarang kasian anak gw..
Huuum... I wonder how my mom did her wonderfull job? Secara gw merasa ga pernah kurang perhatian dari beliau..

Minggu, 25 Mei 2008

House Of Sampoerna




Terletak di Surabaya lama, Kompleks bangunan megah bergaya colonial Belanda ini dibangun pada tahun 1862 dan saat ini merupaka situs bersejarah yang dilestarikan. Awalnya digunakan sebagai panti asuhan putra yang dikelola oleh pemerintah Belanda, Komplek ini dibeli pada tahun 1932 oleh Liem Seeng Tee, pendiri Sampoerna.
Museum ini menawarkan sebuah pengalaman unik. Mulai dari cerita tentang keluarga pendiri sampai melihat dari dekat fasilitas produksi rokok linting tangan dan berakhir dengan pengalaman tak terlupakan melinting rokok kretek dengan alat tradisional. Anda dapat melihat 3000 wanita di pabrik ini, yang dapat melinting lebih dari 325 batang perjam.
Di Lantai 2 ada Toko Museum yang menjual berbagai macam cindera mata seperti: cangkir, kaos, jaket, asbak, topi dan tas.


Jam Buka: Tiap Hari 09.00 – 22.00
Tidak ada tiket masuk (gratis)

House of Sampoerna
Taman Sampoerna 6, Surabaya 60163, Indonesia
Tlp: +62 31 3539000
www.houseofsampoerna.museum

Candi Singosari dan Patung Ken Dedes




Malang, 2 May 2008

Kamis, 22 Mei 2008

Jual coffee Maker Electrolux

Saya mau jual coffee Maker Electolux nih…
doorprize dari kantor, masih gress blm pernah dipakai. Garansi 1 tahun

Berhubung gak ngopi jadi dijual aja.




Info dari panitia belinya di Electronic First (pasaraya building lt.6) Rp 299rb
Pastinya saya jual dibawah harga itu.

Electolux ECM 3000 buon giorno
- Voltage 220-240 v / 60Hz, 915-1080 w
- Colour Black
- Weight 2314 g
- indicator level air
- gagang filter dapat dilepas
- katup anti tumpah
- teko terbuat dari kaca

Kalo mau liat detailnya bisa intip di web:
(http://www.electrolux.co.id/node38.aspx?productId=15553)

Kalau ada yang berminat silahkan hubungi saya ya
















Rabu, 21 Mei 2008

the savana




di kaki bromo savana ini terbentang

Bromo




Edisi Drama Korea




Begitu menginjakan kaki di bromo, kami langsung jet lag....
dinginnya menusuk sampai tulang...
sambil mencari kehangatan kami berkeliling sekitar hotel, tak lupa membawa tripod :P

I present you...... Korean drama edition........ :)

malam di satoo....




Dinner @ Kembang Goela Resto




Kembang Goela Resto

Plaza Sentral
Jl. Jend. Sudirman Kav. 47-48
Jakarta 12930
Sudirman

Tel. (62-21) 520 5651

Makanan Indonesia peranakan

Arsitekturnya jawa modern, nuasansa coklat mendominasi tapi berkesan bersih dan tidak suram. Suasananya nyaman, homy banget dan ada live musicnya.
Interior toiletnya bagus, tapi ceiling bilik toiletnya menurut gw kurang tinggi dan terlalu sempit.

Saya mencoba Es paringan (serutan blewah, cincau, nata de coco, kelapa muda), Lumpia goreng, Salad, Sup daging, dendeng balado, bihun goreng, dan ikan gurame. Dessertnya muding dan tiramisu cake.
Yang enak menurut gw: Limpia goreng dan tiramisunya. Yang lainnya Standard.

Ada juga es Jangan ditanya dan es Jurita Malam 

Minggu, 18 Mei 2008

EARTH

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Documentary
Narator: Patrick Stewart
Sutradara: Alastair Fothergill + Mark Linfield
BBC Worldwide 2007.

Amazing!
Itu pendapat pribadi gw waktu menyaksikan gambar2 di film ini.
Salut pada pembuat film ini yang pastinya dengan sabar menanti adegan per adegan perubahan alam yang ga bisa di "retake" rewind atau fastforward.

Walaupun film dokumenter tapi film ini memiliki alur cerita yang jelas.
Pastinya film ini sangat menyentuh karena menggambarkan perjuangan beruang kutub, gajah, dan ikan paus untuk bertahan hidup di bumi yang keadaannya semakin tidak bersahabat.

Global warming menyebabkan es di kutub utara semakin cepat mencair. Beruang kutub yang mengandalkan musim beku untuk berburu anjing laut jadi kehabisan tenaga harus berenang saat es mencair. Beruang yang malang itu akhirnya mati setelah kehilangan 50% berat badannya, gagal memangsa singa laut dan kelelahan. Hiks...hiks, ga taga banget liatnya :'(

EARTH nggak cuma menunjukan penderitaan para hewan dalam menjalankan kehidupan mereka, tapi juga keindahan alam di "planet yang sangat beruntung" ini.

Film ini bikin berdecak kagum liat view yang luar biasa, gemes liat baby beruang kutub, ketawa geli liat burung cantik di pulau tropis yang banci tampil dan banci bersih bersih, dan kaget liat efek global warming yang selama ini cuma digembar gemborin ternyata efeknya begitu besar buat belahan bumi yang lain.

Wajib ditonton! :)

Kamis, 15 Mei 2008

Our Holiday: Surabaya – Bromo – Malang – Sempu

1 – 4 May 2008

Harinya datang juga, setelah mempersiapkan kurang lebih 3 bulan hari itu pagi-pagi buta satu-persatu kami tiba di bandara.
Rombongan Ipul, Ical, wenny datang duluan, lalu aku dan yang terakhir tari dan tina.
Dengan mata yang masih ngantuk karena malamnya masih kerja rupanya tak menyurutkan semangat kami untuk foto-foto :)
Kami berangkat dari Bandara sukarno Hatta dengan Air Asia - QZ7210 pukul 06.50.

SURABAYA

Sampai di Bandara Juanda sekitar jam 8. Supir yang bertugas menjemput kita rupanya sudah tiba. Whuuuuuus…. Surabaya emang beneran puanass *sun glasses mode on*

Rasanya ga nyangka, akhirnya kesampean juga rencana yang awalnya banyakan becanda dan kebanyakan maunya ini 

Tujuan pertama “Patung Suroboyo”…. Biar ketahuan kalo kita memang mampir di Surabaya hehehe…

Kuliner pertama yang kita coba adalah sate kelapa di daerah walikota mustajab *CMIIW* Ditemani mbak Manda wartawan kuliner Surabaya temennya si Azhar kami makan dengan lahap.

House OF SAMPOERNA & LAPINDO

Selesai makan kami langsung menuju ke Museum House Of Sampoerna
Megah dan keren itu kesan ku. Plus ini tempat narsis yang okeh, sangat mengakomodir kita.


Puas narsis di museum kami lanjutkan perjalanan.

Kami melewati tanggul di desa korban lapindo.
Pak supir sempat menawarkan “tour de lapindo” Tapi kami menolak. Aje gile, ga tega… Prihatin banget karena tanggulnya begitu tinggi, kok bisa-bisanya pemerintah membiarkan masalah ini kian larut…. Innalilahi.
Yang bikin makin miris ada banner gede iklan real estate di depan tanggul tersebut. Hallowwww?

Bromo belum juga tampak ketika perut sudah kriuk-kriuk, kami pun memutuskan untuk mampir di sebuah warung rawon (lupa namanya) sekalian numpang sholat lalu melanjutkan perjalanan. Saat jalanan mulai menanjak, udara dingin mulai terasa…. Bromo we’re coming…hihihi…

BROMO


Di pintu masuk daerah bromo ada segerombolan orang yang dengan setengah memaksa akan menyarankan wisatawan untuk mengganti mobil dengan Jeep (sewa dengan mereka). Kalo memang Anda ga butuh cuekin ajah, tolak dengan ramah dan terus saja jalan.

Akhirnya sampai juga di tempat penginapan kami di Lava Hostel Jl. Cemoro Lawang Ngadisari Sukapura (Telp : 0335-541009)
Dari luar tempatnya terlihat sangat minimalis dan tradisional tapi di dalamnya ternyata sangat luas, seperti model villa2 yang lokasinya ada di lahan yang agak menurun Kamarnya nyaman banget (bocoran dari orang hotel: 3 kamar yang kami tempati ternyata kamar baru, jadi isinya masih gress semua). Kami memilih 3 kamar yang bersebelahan, di ujung ipul dan ical, ditengah aku dan tari di pojok tina dan wenny.

Setelah menyimpan bawaan kami dikamar, kami langsung melakukan foto session pertama di bromo… diantara ilalang di sekitar hotel, tak lupa dilengkapi dengan pose lulumpatan. Lumayan menghangatkan hehe… secara kita excited banget, ga terasa sudah mulai gelap, waktunya kembali ke hotel, sholat magrib dan makan malam.

Rupanya tamu di hostel kami bule semua, Cuma kami yang pribumi (jadi berasa eksotis *halah*). Aneh, saat semua bule di suguhi nasigoreng, kami malah disuguhi menĂº bule. Diawali dengan sup sayuran, chicken steak, lalu buah segar…. Hehehe..
Sebelum kembali ke kamar kami di brief untuk mempersiapkan diri besok pagi pukul 04.30.

Apakah kami langsung tidur? Tentu tidak! Waktunya next foto session on boys rooms hehehe….
Umpel-umpelan ga keruan, sambil ngetes semua pakaian penghangat: jaket, sarung tangan, kupluk, syal dan kaos kaki. Ternyata bersama emang lebih hangat

Waktunya bobo….
Bromo dingiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin, aku, tari dan wenny berkali-kali kram. Dari mulai sakit, sebel sampe akhirnya geli sendiri. Jarang-jarang nih tidur dengan baju pengaman lengkap dan masih trembling.

Sebelum jam ½ 4 pak Saipul Azhar satpam yang kami bawa dari Jakarta :P mengetuk tiap kamar: Very early morning call! Waktunya bangun dan bersiap keluar.
Kami membungkus diri masing-masing seperti kepompong. Sambil menyeruput teh hangat yang disediakan hotel kami terbengong-bengong karena tamu yang bule berdandan biasa saja… dengan baju yang lumayan tipis!.

Kami ber6 plus 1 supir dan 1 guide naik ke Jeep. Aku sesak napaaaasss!!! Kayanya parno doang sih, langsung deh minta di bukain jaket, dan cardigan dan di longgarkan syalnya. Parno karena ketebelan bajunya. Bayangkan ada berlapis2 kain di badanku: Kaos dalam, kaos tangan panjang, kaos tangan pendek, cardigans ijo, cardigans biru, jaket, syal! Plus sarung tangan dan 2 kaos kaki…hihihii kepompong banget deh 

45 menit saja dari hotel kami menuju tempat pemantauan sunrise. Ternyata di sana sudah rame.
Notes: Buat yang ga sempet bawa jaket tebel atau jaket yang dibawa kurang tebel jangan khawatir disana aja penyewaan jaket. Kalo ga mau sewa, bisa beli langsung di toko2 sekitar situ.


Pagi itu agak berkabut jadi matahari yang keluar tampak tak maksimal… tapi Subhanallah tetap Indah *masih ga nyangka bisa sampai sini*
Ketika hari mulai terang kami melanjutkan ke sisi bromo yang lain, melihat gunung batok dari arah yang lain yang ga kalah indahnya.


Kawah Bromo

Jeep membawa kami ke padang pasir menuju ke penanjakan. Disana kuda-kuda yang kami sewa sudah menanti.
Btw, toilet di sini cukup bersih, Cuma 1 kurangnya: Kaca! Padahal penting tuh buat touch up

Ksatria berkuda mulai menaiki tunggangannya masing-masing. Kudaku coklat muda, namanya Sela. Kuda tari si poni, Kuda ipul si Unyil, kuda Wenny dan Tina gak tau namanya (belum kenalan) :P

Cuma menakan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke tangga menuju kawah. Perjalanan yang berat buat kami para wanita… hosh…hosh….
Akhirnya samai juga diatas, istirahat sambil foto-foto lagi.

Ga berapa lama kami lalu menuruni tanggal kembali menuju ke tempat semula dan naik kuda lagi ke meeting point.

Kemuadian Jeep kembali melaju ke Savana dan bukit teletubbies.

The Savana

Kami bersyukur atas hidup yang diberikan Tuhan, atas mata, atas rasa, atas cinta, atas kesempatan dan segalanya.
Pujian seperti tak pernah cukup terlontar dari mulut kami…. Subhanallah padang rumput yang begitu luas dan indah.


Awal May ini bunga sedang bermekaran, Lavender membuat savana tampak ungu…. Bunga lain membuatnya bernuansa pink.
Info dari guide kami: Tak banyak orang yang datang ke savana ini karena bukan tujuan wisata, selain itu diwilayah ini ada detector gempa dan gunung berapi, jadi getaran yang berlebihan dari wisatawan bisa menyebakan hal yang rancu pada detector.

Saat matahari mulai terik kami kembali ke hotel untuk makan pagi.
Menunya: Alhamdulillah Nasi Goreng hehehe….. dan Enak (apa karena lapar yah?). Ga habis celoteh kami bercerita tentang pengalaman barusan sambil sesekali melirik Dimas Jay di meja sebelah. Rupanya dia pun menjadi rancu dan lupa hari melihat segerombolan pribumi yang asik berlibur di hari kerja :)

MALANG

Malang hujan.
Rencana plesiran hari ini terpaksa di cut off.
Kami tiba di hotel Kartika Graha (Jl. Jaksa Agung Suprapto 17, 0341 – 361900) sudah agak sore.
Setelah cek in kami menyempatkan mampir ke patung kendedes berukuran super besar dan berfoto di candi singosari.

Sorenya sehabis magrib kami mencona cwimie malang dan mampir ke kios wicaksono untuk beli oleh2 segala jenis keripik.

Tuntas sudah hari itu, waktunya istirahat. Terjadi pergantian pemain eh pergantian pasangan bobo. Aku kali ini dengan wenny, tari dengan tina sedangkan ipul tetap setia dengan ical :)


SEMPU

Hari yang paling ditunggu akhirnya tiba. Waktunya bermain air di pulau sempu dan laguna-nya –yang katanya sangat indah-
Jam 6 lewat kami sudah mulai sarapan dihotel lalu menuju sempu dengan mobil sewaan kami.
Perjalanan lumayan lama… hampir 2 jam dari hotel menuju pantai sendang biru. Sampai disana kami langsung mengurus surat izin untuk mengunjungi pulau sempu yang merupakan pulau konservasi dan tempat penelitian.

Membutuhkan waktu 10 menit dengan kapal dari pantai sendang biru ke Pulau sempu.
Notes: gunakan sendal/ sepatu gunung dan baju yang nyaman. Yang paling penting untuk yang tidak hobby hiking, jangan lupa siapkan mental dan stamina.

Tujuan kami di pulau sempu adalah sebuah laguna di tengah pulau.
Untuk menuju resana kami harus melewati hutan (belantara) yang jalannya naik Turun dan becek.
Berdasarkan info normalnya menyusuri hutan ini memakan waktu 45 menit. Tapi anak mall seperti kami sukses melewati hutan ini hampir 2 jam! :P
Plus dengan jatuh terpeleset, kecebur becekan, dan terpaksa melepas sandal *lebay*

Mau pingsan rasanya jauh banget…..

Tapi begitu lagunanya mulai terlihat….. subhanallah, langsung lupa diri nyebur ke air

Untuk makan siang kami sengaja memesan makanan dari sendang biru dengan pesanan menu seafood, tapi karena satu dan lain hal ternyata yang nampak hanya 1 ikan bakar ukuran besar yang ada di keranjang makanan kami. Untung ada kecap manis dan sambel plus pemandangan diatas tebing yang luar biasa Indah.



KUSUMA AGRO WISATA

Hari terakhir di malang kami mampir sebentar ke Agro wisata yang terkenal dimalang. Di tempat ini ada kebun strawberry, apel, jeruk dan bunga yang bisa didatangi pengunjung.
Tapi hari itu kebun apel lagi tidak berbuah (abis dipanen) jadi kita Cuma mapir ke kebun jeruk, strawberry dan bunga.

Kusuma Agro Wisata buka senin – Sabtu jam 08.00 dan minggu jam 07.00.

**

Waktunya kembali ke Jakarta, naik air asia dari Juanda Surabaya menuju Jakarta.

It was a nice trip. Dalam 4 hari dapat semua: gunung, hutan, pantai.. kuliner, museum. Can hardly wait for next trip.

Thanks to Wenny, Tari, Tina, Ical dan Ipul for the great time we had 

Senin, 12 Mei 2008

Mudah2an dia ga punya MP :)

*langsung cek list contact gw

Suatu kebetulan yg menyenangkan.. :D
Hari ini sampe kantor jam 3 sore (karena dapet jatah bobo lebih lama), kerja cuma 2 jam langsung cabut.

Bete, pingin makan es krim sama temen2kuw tapi masih ngantuk. Akhirnya malah mampir ke dokter gigi.
Udah pasti antrian dokternya lama. Dari mulai sambil browsing, chat, dengerin musik, nulis2 sampe udah mo kebawa tidur saking bosennya.

Tiba2 dari kejauhan tampak sesosok pria manis sedang menatap bingung. Kami pun saling menatap *taelah*

Kayanya kenal?
Sempet ga yakin, dia...bukan...tapi mirip...

"elo?"
katanya
"eh, elo!"
gw latah :P

Lumayan ada tmn ngobrol yg bikin seger lagi
Hihi..
Ternyata dia mau jemput mamanya
Jadi selama ini?
Haduh udah lebih dari 1th jadi pasien dokter gw baru ngeh kalo selama ini selalu ketemu mamanya.
:D

Jumat, 09 Mei 2008

Photo Box




Inget ga jaman SMA kalo ke mall ga lengkap kalo belum poto box :P
Dulu gw sampe koleksi segala...hehe.
Hari gini masih laku ga yah?

Terinspirasi dari itu, ini adalah foto-foto yang diambil dari kamera hape bergaya poto box alis rada maksa
Berhubung semua mau tampil dan ga rela jadi fotografer. Untung tangankuw ajaib, jadi satu frame bisa muat 6 orang...hehe
Kalo yang gambarnya jelas berarti dari kameran belakang (2 mega) kalo yang rada blur berarti dari kamera depan (VGA).


*lokasi: Bromo, Surabaya, Sempu
*model: akyu, ical, ipul, tina, tari, wenny

Kamis, 08 Mei 2008

Quicksilver Cruise, Toyapakeh Bay and Scuba diving




Minggu 20 April 08, Jam 8 pagi setelah sarapan kami semua berangkat menuju tanjung benoa
Gw semangat sekali, secara hari ini schedulenya untuk segala macam aktivitas air :D
Gw rindu lautan….hehehe, mungkin di kehidupan sebelumnya gw ini ikan hehehe, demen banget sama yang ber-air-air :P

08.45 Boarding at Tanjung Marina

Begitu naik langsung cari posisi wuenak buat foto-foto. Diatas kita dapat complimentary drink and patries.

09.15 Depart

10.30 Sampai! kita pindah dari boat ke Quicksilver Pontoon di Toyapakeh Bay (Nusa penida)
Pontoon ini seperti bangunan besar yang ngambang di tengah laut, ada 2 lantai. Ada tempat makannya, ada dek untuk berjemur ada toilet dan ruang ganti, ada water slide (kaya di waterboom) dan ada ruangan-ruangan untuk semua aktivitas air yang ditawarkan (snorkeling, banana boat, ocean water treatment dan diving)

Dari kemarin gw dan kawan-kawan gw udah planning, kalo bisa semua fasilitas kita cobain. Pertama coba yang kering-kering dulu, dilanjutkan dengan basah-basahan.

Pertama-tama, menggunakan kapal kecil kami meninggalkan pontoon.
Persinggahan pertama UNDERWATER OBSERVATORY di dalam kapal Semi Submarine. Dari atas terlihat seperti kapal biasa, tapi ada ruang dibawahnya dengan kaca-kaca, jadi kita bisa liat pemandangan dibawah laut. Ikannya gede-gede banget. Karena petugasnya diatas ngelemparin makanan jadi ikannya berkumpul di sekitar kapal.

Kami pun kembali ke kapal yang membawa kami menuju ke desa toyapakeh untuk mengikuti VILLAGE TOUR.
Pantainya bersih dan Indah :)
Begitu sampai kami menuju pondok untuk mengambil welcome drink (kelapa muda langsung dari kelapanya).
Di pulau itu ada art market, toilet :P, lapangan voli pantai, dan sabung ayam (by request).
Secara kita masih ada agenda yang menunggu, jadi di pulau itu Cuma sebentar.

Kami lanjut ke Pontoon kembali untuk makan siang.
Buffet and barbeque lunch dibuka mulai pukul 11.30 – 14.00
Menunya salad, seafood, bakar-bakaran dan sayuran.

Habis makan gw langsung ganti baju untuk SCUBA DIVING.
Hampir semua aktivitas di atas pontoon gratis, yang harus membayar lagi: Scuba diving, fish feeding dan jetski.
Untuk Scuba Diving tarifnya USD 50.

Ternyata Diving itu seru banget walau agak bikin deg-degan, terutama kalo tekanan di bawah sudah mulai berasa. Kami dibagi berpasang-pasangan. Gw kebagian sama Bayu. 1 pasangan ditemani 1 instruktur. Setelah briefing singkat kami mulai “nyebur”.

Seruuuuuuuuuuuu…. Banget. Pingin lagi :)

Lanjut ke kegiatan berikutnya: SNORKELING.
Kalau sudah merasakan diving, snorkeling rasanya cemen banget hehehehe….
Yang ada malah asik foto-foto di laut :)

14.45 Kembali ke papal dan meninggalkan pontoon
Karena kelelahan hampir semua “tewas”

16.00 Arrive at Tanjung Marina

Dan tuntas sudah tour kebali, hari ini kembali ke Jakarta….. kembali bekerja :)

Senin, 05 Mei 2008

2nd Day Bali: Work Hard Party Hard




19 April 2008

Hari ini waktunya kompetisi, meeting dan pesta. :P
Pagi hari rombongan langsung di bawa ke waterboom untuk outbond disana.
Mulai deh tiap group bersaing jadi yang terbaik. Dari mulai adu seru2an yell sampe kompetisi buat dapetin nilai terbaik di tiap game. Seru, rame dan karena kita udah sering banget ngadain outbond jadi yang penting rame dan lucu… Alhasil muncul deh hal2 ajaib..hehe

Siangnya abis makan siang di waterboom kita kembali ke hotel Ramada Bintang Resort buat Istirahat dan persiapan Meeting.

Jam 16.00 rombongan berbaju biru Nike fit berkumpul di ruang meeting.
Setelah berserius ria presentasi, abis sholat magrib kita langsung makan malam dan group performance. All out dengan kostumnya masing-masing hehe…

Terakhir pengumuman pemenang dan pembagian dorrprize.
Group gw menang The most Punctual group, The best Yell dan juara 3 outbond…. Alhamdulillah 

Walaupun ga jadi dapet doorprize handycam, coffe maker juga lumayan ^_^

Minggu, 04 Mei 2008

Kintamani Tour




Bali day 1, 18 april 2008.

Kami tiba di bali malam tgl 17 april, dibagi dalam 2 kelompok peserta langsung menuju legian paradiso untuk istirahat.
Paginya setelah sarapan kami check out dan menuju tempat pertunjukan barong.
Pertunjukan barong mulai jam 9 pagi, secara dialognya dlm bhs bali jadi kita ngerti ga ngerti. Untung ada sinopsisnya.
Next destination galuh! Belanja oleh2. Barang2 di galuh sama dgn sukawati, tapi kualitasnya lebih oke jadi harganya lebih mahal. Plus di galuh ber AC dan ga harus nawar. Gw prefer beli oleh2 disini: baju2 pantai, sendal anyaman dll. Untungnya di galuh ada diskon khusus buat rombongan.

Waktunya makan siang. Kami makan di suling resto di daerah kintamani. Makanannya biasa aja, tapi viewnya luaar biasa. Langsung menghadap gunung batur!

Selanjutnya ke tampak siring. Ga bisa masuk ke dlm komplek soalnya lagi datang bulan :(

Sorenya kita ke sukawati, belanja lagi. Seperti pengalaman terdahulu di sini harus berani nawar. Harganya bisa dpt murah asal kita tahan sama penjual yg kadang sok ga butuh :)

Jalan2 udah, belanja udah. Sekarang tinggal makan malam di Papas Cafe. Kami sengaja booking seluruh area di lantai atas supaya lebih private buat nyanyi sambil melantai.
Jam 9 acara selesai.
Rombongan kecil masih semangat bertandang ke hardrock cafe dan megastore. Sementara sebagian besar langsung cek in di Ramada bintang resort.

Puas tour untuk hari pertama. Besok waktunya untuk meeting dan party! :)

akhirnya.... bali




alhamdulilah lega, gawean bali udah selesai.
Acara yang udah di rencanain bareng sejak beberapa bulan lalu bisa berjalan sesuai yang kita inginkan.

Tour-nya.....Outbond-nya......Meeting-nya.... Party-nya..... dan Quicksilver cruise-nya alhamdulillah semua sukses. Bonusnya, jalan-jalan kali ini banyak banget dapet hadiah...hehe
Walaupun ga jadi dapet doorprize Handycam, malah dapet coffee maker :P

*foto-foto lengkap menyusul*

Kamis, 01 Mei 2008

Aku butuh kehangatan

Brrrr... Disini dingin luar biasa *meringkuk di dlm selimut sama tari

Setelah melalui sesi narsis dan wisata kuliner di surabaya, sore ini kami ber6 naik ke bromo. Stay di lava hostel yg rada minimalis.
Hal pertama yg kita lakukan begitu cek in adalah: poto2! hehe

Dingin bgt, padahal udah mandi pake air mendidih :P tp ga berasa.

Kakiku kraaaam!