I'm here for the excecution

Entah mengapa jagoan takut ke dokter.

Biasanya melangkah dgn mantap. Ga peduli apa.


Hari rabu malam ketemu bu dokter, diskusi dan bikin janji untu eksekusi sabtu ini.
Dokter gw termasuk orang yg open minded, terbuka untuk semua jalan keluar dan selalu punya sisi positif dan negatif dari semua option yang gw munculkan.

Sejarah gigi belakang kiri gw akan segera berakhir dan dimulai dgn yg baru. Setelah beberapa tahun yg lalu bolong, ditambal, tinggal 1/2, di crown, crown ketelen.. Dan sekarang giginya mati. Lobang di gigi ini bisa bikin rusak saraf2 di dalemnya.
Option penyelamatan ada 2: dicabut atau di jacket.
Kalau dicabut pun ga bisa dibiarkan bolong gitu aja gusinya. Karena bisa ganggu posisi gigi yang lain, atau gigi yang atas karena ga ada pasangannya akan terus turun kebawah, tumbuh memanjang. Ada 2 option untuk mengisi kebolongan: implant atau pakai gigi palsu! Tentu saja gw prefer implant. Positifnya: akan terlihat seperti gigi asli dan ga perlu lepas2. Negatifnya: ga semua orang bisa beradaptasi dengan gigi implant. Karena akan ada pasak yang ditanam untuk pondasi giginya. Yg paling aman siy gigi palsu, karena ga akan ngubek2 isi dlm gusi, cuma ditempel di luarnya. Negatifnya akan ada gusi tambahan untuk membuat gigi tetap melekat pada posisinya. Dan perlu adaptasi dgn keberadaan newbie ini di rongga mulut.

Option selain pencabutan adalah membiarkan gigi mati tetap pada tempatnya, tapi setengah gigi yang hilang diganti dengan jacket. Tadinya gw memilih yang Ini, tapi ternyata sisi negatifnya karena gigi matinya dah terlalu kecil jadi butuh sokongan dari gigi sehat di sampingnya. Jacket akan dibuat menempel dengan gigi tetangga. Dan untuk membuat tinggi gigi tetangga tetap sama setelah di jacket, gigi sehat itu harus di asah. Haduh. Bakalan ngilu dan merusak gigi sehat rasanya ga rela! :(

Maka diputuskanlah saat itu juga gw akan mencabut si gigi mati dan replace dgn gigi palsu. How worse could that be? *tersenyum miris*

Dari hari jumat udah minum antibiotik...
Eh makin mendekati eksekusi malah jadi ragu. What if... What if... Huaaa.. Knapa kok tumben kali ini takut.
Biasanya gagah berani.
Mungkin karena.. Dalam 3 tahun terakhir gw sudah mengalami 6 kali pencabutan gigi? Jadi ini yg ke 7. 2 gigi geraham kanan kiri yang tumbuh tak sempurna, dan 4 relawan untuk behel.

Maka disinilah gw jam2 menjelang eksekusi. Lemes...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

i could never be your woman

Biar jadi rahasia kita

Belajar lagi