Minggu, 26 Juli 2009

Allaahush shomad

Dag dig dug dag dig dug
Haduuu kenapa ini? Tiba tiba rasanya resah.
Apa karena ini hari minggu dan weekend akan segera berakhir? :p

Ga enak banget resah begini.

Qul huwallaahu ahad
Allaahush shomad

Ya Khalik hilangkan resah ini
Lapangkan dadaku
Mudahkan akuw berfikir,
Merasa,
Dan Mendengar kata hati,
Dengan jernih..

*ga sabar pingin cepet senin kelarin semua kerjaan, beresin website revamp job, biar jumat bisa santai* :)

Sabtu, 25 Juli 2009

I just lost 7kg in 1,5 month :)

Gw pernah bilang belom kalo gw dulu kuyus?

setelah di inget-inget memang gw pernah kurus *duh sampe lupa*

waktu mulai kerja berat badan gw 45kg, dan sekarang….... walah banyak banget deh pokoknya. Tapi secara gw suka olah raga jadi gw agak gak perduli berat badan gw naik terus… selama masih fit dan alhamdulillah gw juga gak gampang sakit.

Makin kesini kok badan gw makin melar yah, seiring dengan gw pakai baju-baju gombrong jadi makin gak peduli. Biarpun fitnes jalan terus tapi ngemil pun makin kenceng.

Sampai akhirnya gw beneran jadi gendut!

Sebel banget kalo ada yang bilang “kamu gendutan yah?”  Apalagi kalo yang bilang sahabat gw sendiri. Kaya dia gak tau gw gendutan aja udah menderita, pake dibilangin gendut juga! makin sebel. Tega banget deh.

Gw bahkan dibilang hamil. Becanda sih ngomongnya, tapi sebel aja. Hhhh…. Tau gak sih kalo sebagian orang gendut itu sebel dibilang gendut

2 bulan lalu bahkan my friend define me as “ayu gendut” keucap aja gitu di mulutnya. Membedakan 2 orang ayu, nah gw adalah ayu gendut!. Bukan ayu jilbab pink kek, ayu baju merah kek, bahkan ayu epson juga mending lah. Tapi ini ayu gendut. Sedih.

Trus gw coba sesuatu yang dicoba ollie yang sekarang dah kurus. Ikutan diet herbalife. Ga pake ragu-ragu, secara gw emang ngerasa harus turunin berat badan, pingin langsing lagi. Gw contact ollie, trus disambungkan ke temennya, Nanda yang sekarang jadi konsultan diet gw. Ketemu, ngobrol dan mulai diet. Satu-satunya yang bikin gw ragu adalah….. rada mahal yah bow diet ini

Tapi secara udah bertekad. Dan setelah gw rasain sekarang harga emang gak boong deh, badan gw makin sehat.

Waktu itu gw mulai minum suplemen sayur dan buah herbalife yang bekerja ngebersihin vili-vili usus gw. Trus ganti sarapan dengan shake coklat atau stroberi atau moca atau vanila. Dalam 2 hari perut bagian atas gw (pas di bawah garis dada) berasa longgar, rasanya gak sebah kaya biasanya.

2 minggu kemudian ketemu Nanda lagi buat kembali mengukur…. Hasilnya Alhamdulillah banget berat badan turun 3 kg dan lingkar pinggang, pinggul, paha, lengan gw berkurang beberapa senti. Seneng banget!! Walaupun belom keliatan kalo ngaca, tapi gw ngerasa perut gw enak banget, trus 3 minggu pertama gw gak pernah masuk angin lagi. Secara gw kerja di ruangan AC poll, trus pulang pergi naik bis dan sering kena angin malam dan AC taxi, gw dulu hampir setiap hari harus minum tolak angin cair biar badan enakan. Sekarang udah gak lagi.

Pas 1,5 bulan gw diet, berat gw sudah berkurang 7kg dan total lingkar perut udah berkurang 10 cm.

Tadi pagi gw cobain baju kebaya pas kakak gw nikah 2 tahun lalu…. And you know what, kebayanya muat! Hihihih…. Padahal itu kebaya dibuat mepet banget. Secara itu jaman gw masih suka pake baju seksi

Nyokap gw juga ikutan pakai produk herbalife buat ngecilin perutnya. 2 minggu nyobain minum shake dan suplemen, mama malah ngerasa perbedaan di kakinya. Yang biasanya susah buat jalan (nyokap gw udah 64tahun) sekarang sama sekali gak masalah. Asmanya juga berkurang.

Hari ini gw ikutan ngumpul sama orang-orang yang udah pada nyoba pakai produk ini juga. Ada bapak-bapak kena stroke yang sekarang udah kembali sehat, ada ibu-ibu yang kena diabetes dan tergantung sama obat sekarang udah gak pernah minum obat lagi semenjak konsumsi herbalife. Ada cewek 21 tahun yang kena sembelit, maag dan alergi asep mobil di jalan raya udah sembuh. Ada anak yang under weight sekarang dah naik beratnya. Huuuum….. ternyata banyak juga manfaatnya.

Tapi kalau buat gw sih, yang penting gw bisa balik ke badan gw semula, langsing lagi. Bonusnya badan gw lebih sehat.

kalo kamu mau nurunin atau naikin berat badan dengan cara yang gw pakai, dengan senang hati gw akan sharing.

Jumat, 17 Juli 2009

Mimpi saya?

Apa bener saya gak punya mimpi?

 

Makan siang lalu sahabat saya bercerita tentang mimpinya yang satu-satu mulai menjadi nyata. Alhamdulillah, saya senang sekali mendengarnya….. berharap semua mimpinya segera terwujud. Perlahan tapi pasti. Itu pasti karena ikhtiarnya.

 

Kemudian saya berfikir. Mimpi saya apa yah?

 

Entah buntu entah sedang kalut, saya tidak bisa menemukan mimpi saya.

Apa yaaaa?

Aaaagh!!!! Saya gak punya mimpi?

Saya terlalu takut untuk bermimpi?

Saya frustasi

 

Lalu saya buzz bebecul

Bebeeeeeeeeeeeeeeeee…… akuw gak punya mimpi beb!

Akuw gak punya!!

Bebe…bikinin aku mimpi

Bikinin aku cita-cita

Akuw gak punya bebe!! *panik*

 

Kamu mau jadi ibu kan?

Mimpi kamu jadi ibu kan?

 

mmmm….. iya

mimpi saya jadi ibu.

Cita-cita paling mulia

 

Tentu saja saya tidak puas, belum puas.

Saya, perempuan 27 tahun dengan mimpi hanya menjadi ibu.

Saya kembali frustasi

Saya sebel sekali dengan cita-cita saya yang seadanya!!

Gak kreatif banget

 

Saya habiskan seminggu ini membenci diri sendiri, membenci pekerjaan yang bukan pekerjaan ideal buat saya

 

Saya berterik pada Tuhan hari ini.

Jam 10.38 pagi “Ya Allah akuw benci sekali pekerjaan ini!”

 

 

But then again, seperti biasa setelah makan siang saya minta ampun pada Allah.

Ya Allah maafkan saya, cobaan setitik ini saja bisa bikin saya teriak benci perkerjaan saya. Pekerjaan yang sudah 6 tahun ini membuat saya bisa melihat begitu banyak hal di dunia. Yang bisa membuat saya merasakan banyak sekali nikmat.

Ampun Ya Allah.

 

Tadi ini, barusan saja, saya berbaring dikamar.

Dan berfikir kembali tentang mimpi, tentang cita-cita.

 

Dan saya temukan disana. Di gigi saya. Cita-cita kelas 1 SMP yang sudah jadi kenyataan tapi tak pernah diperhitungkan.

Kelas 1 SMP saya bercita-cita, kalau saya punya uang sendiri nanti saya mau pasang behel. Yang permanen, yang karetnya warna-warni. Biar gigi saya rapih, gak kaya buto cakil, gak awut-awutan. Dengan rasa malu saya akui, cita-cita saya terkabul. Alhamdulillah.

 

Lalu, dimana saya bekerja sekarang?

Sudirman? Cita-cita kecil jaman kuliah *malu* kalo nanti kerja mau di daerah sudirman ah… hehe dan disinilah saya.

 

Passport dan keluar negeri gratis?

Saya bukan anak dari keluarga kaya. Bapak mamah saya Alhamdulillah sudah pernah keluar negeri, walaupun itungannya masih asia tapi mereka keluar negeri gratis lho….

Mama pernah bilang “kamu sekolah yang pinter, kerja yang bener, nanti pasti ada kesempatan keluar negeri gratis” dan alhamdulillah, tahun lalu setelah ramadhan kesempatan itu datang.

 

Tahun 2004 waktu pertama kali naik pesawat *lagi-lagi gratisan* dengan destinasi bali saya senang sekali dan dalam hati berkeinginan: saya ingin sekali bisa melihat indahnya bumi Allah. Berturut-turut setelah itu kesempatan pun datang…. Another bali gratisan, dan beberapa kali bali lagi, surabaya malang, bromo, sempu, bintan, padang bikit tinggi, karimun jawa, kepulauan seribu dan ujung kulon. Alhamdulillah.

 

Keinginan yang cukup memalukan pun alhamdulillah tercapai dan jadi pelajaran berharga buat saya. I want to feel the love and had a relationship with my first love. Lelaki pertama yang membuat saya jatuh cinta *malu* Dan terjadilah cinta ½ mati. Cinta yang begitu membahagiakan, begitu dipuja, begitu hidup. Namun cinta Allah kepada saya jauh lebih besar, begitu cepat menyelamatkan saya darinya.

 

Sekarang, saya duduk di depan monitor, membelakangi mama saya yang sedang sibuk dengan laptopnya. Kembali berfikir mimpi apa yang saya punya sekarang?

Saya ingin jatuh cinta lagi

Saya ingin jadi pengantin yang cantik

Saya ingin jadi istri yang baik, yang membuat suami saya mensyukuri kehadiran saya dalam hidupnya

Saya ingin jadi ibu yang baik dengan anak2 yang sehat jasmani dan rohani.

Saya ingin ke Mekah

Saya ingin ke Jepang lalu ke Eropa

 

God please grand me my wish

And please forgive me for I have sin

 

Sedih.

Minggu, 05 Juli 2009

Sendratari Ramayana @ Candi Prambanan




Awalnya ini ide Leni yang lama tinggal di Yogya tapi belum pernah nonton Sendratari Ramayana @ Candi Prambanan. Maka malam minggu itu selepas check in di Hotel Mutiara Malioboro, kami berangkat menuju kompleks Candi Prambanan.


Episode kali ini Hanoman Obong.
Sinopsisnya bisa lihat disini:
http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-cultural-performance/ramayana-ballet/


Panggungnya besar dengan pencahayaan yang oke banget. Walaupun gw orang jawa yang tidak bisa bahasa Jawa tapi lumayan ngerti ceritanya *soalnya kita dapet selebaran sinopsis* hehehehe.....


Harga tiket dan Jadwal Pementasan:
Panggung terbuka Ramayana
Phone : +62 274 496408
Fax : +62 274 496408
VIP: Rp. 200.000
Khusus: Rp. 125.000
Kelas 1: Rp. 100.000
Kelas 2: Rp. 50.000
Pelajar: Rp. 15.000 (dengan pengajuan surat dari sekolah)


*all picture taken by johan maputra*

Sabtu, 04 Juli 2009

Roadtrip to Wonosari beaches




Gw, Uti, Johan dan Umro berangkat ber 4 hari kamis, 18 Juni dari Jakarta.
Sampai di Yogya kita nyulik Leni dari rumahnya...... langsung menuju penginapan di daerah pantai pantai baron.


Paginya kita telusuri pantai disekitarnya Baron - Kukup - Drini - Krakal - Sadranan - Siung.




*all picture taken by johan*