Sabtu, 16 Januari 2016

Sarinah

Kamis lalu terjadi insiden penembakan dan pelemparan granat di sekitaran sarinah thamrin. Menurut berita yang beredar, ini ulah teroris. Entah benar atau setingan lagi.
Gak tau ya, makin banyak tau cerita skenario dan konspirasi jadi ambigu antara yang bener atau cuma settingan.
Yah semoga yang menjadi korban, meninggal dunia - semoga beliau diampuni dosa-dosanya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Untuk korban yang luka, semoga segera sembuh dan pulih traumatiknya.

Eniwei.... Karena kedekatan psikologis dengan lokasi kejadian, di sarinah thamrin. Kemarin itu rasanya kaget-kaget sebel gitu pas nonton di tv.
Sarinah itu dulu pernah jadi tempat main waktu sd.
Waktu masih jadi anak jakarta. Sekolah dijalan sabang, rumah di merdeka barat. Tiap pulang sekolah pasti mampir sarinah dulu. Main-main keatas. Liat-liat stationary. Mainan eskalator. Baru deh pulang.
Jadi rasanya ada kedekatan dengan lokasi itu.
Plus jaman ngantor di sudirman, begaulnya juga di seputaran sudirman-thamrin.
Jadi sampai gede tetep keep up sama perkembangan daerah situ.

Karena kedekatan itu, jadi kalo kesana sendiri rasanya pede-pede aja. Aman-aman aja feelnya.
Gw yakin puluhan temen sd yang sekarang sudah mencar-mencar tinggalnya, gak di daerah situ lagi juga pasti merasakan hal yang sama.